x

Siuu! Magis Cristiano Ronaldo Seketika Buat Al Nassr Rajai Kerasnya Klasemen Liga Arab Saudi

Sabtu, 11 Februari 2023 06:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak quattrick atau empat gol sekaligus saat Al Nassr sukses mengalahkan Al Wahda pada pekan ke-16 Liga Arab Saudi 2022-23.

Al Nassr berhasil membekuk Al Wahda 4-0 di Stadion King Abdul Aziz, Mekkah, Jumat (10/2/23) dini hari WIB. Gol kemenangan tersebut diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Al Nassr pada menit ke-21, kemudian menggandakannya pada menit ke-40.

Eks bintang Man United itu kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top dunia pada babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-53, Cristiano Ronaldo berhasil menciptakan hattrick pertamanya di Liga Arab Saudi, via tendangan penalti.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak quattrick setelah kembali menggetarkan jala gawang yang dikawal oleh Abdul Quddus Atiah pada menit ke-61.

Torehan empat gol tersebut menjawab bahwa magis CR7 belum sepenuhnya hilang. Ia sempat mendapat berbagai kritikan sejak berada di Man United hingga bertolak ke Al Nassr.

Baca Juga

Pemain 38 tahun itu sempat dinilai mengalami penurunan performa dan dianggap kesulitan untuk beradaptasi dengan tim baru, khususnya bermain di Liga Arab Saudi.

Maklum dari tiga laga kompetitif sebelumnya bersama AL Nassr, Cristiano Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol.

Lebih lanjut, ia juga gagal membawa Al Nassr merangsek ke partai final Piala Super Arab Saudi usai kalah 1-3 dari Al Ittihad di semifinal.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Mulai Pecah Telur Lagi

Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

Bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo mulai berhasil memecah kebuntuannya, catatan spesial diukir oleh bintang Timnas Portugal tersebut.

Quattrick di laga Al Wahda vs Al Nassr tersebut membuat CR7 sudah melewati angka 500. Ia secara keseluruhan sudah mencetak 503 gol di Liga untuk lima klub berbeda di sepanjang kariernya.

Cristiano Ronaldo mengawali kiprahnya di Liga Portugal bersama Sporting Lisbon, di mana ia mencetak gol perdananya pada Oktober 2022.

Kemudian, ia mencetak 84 gol di Liga Inggris bersama Manchester United sebelum pada akhirnya pindah ke Real Madrid.

Bersama Los Blancos, bisa dibilang namanya semakin meroket dengan memecahkan sejumlah rekor, yaitu 311 gol di LaLiga melewati torehan Raul Gonzales (228 gol). Lebih lanjut, ia mencetak 81 gol saat direkrut Juventus pada Liga Italia Serie A musim 2018-2021.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo selanjutnya menambah koleksi golnya di Liga Inggris setelah kembali ke pelukan Man United, dia mencetak 19 gol dalam 40 penampilannya.

Pasca laga kontra Al Wahda, CR7 pun mengucapkan terima kasih dalam sambutannya kepada para pendukung Al Nassr.

Baca Juga

Tidak hanya memecah rekor individu dan keberhasilannya membuat Al Nassr menang, Ronaldo mengakui, bahwa saat ini kebahagiaannya semakin lengkap di Liga Arab Saudi.

Terima kasih untuk semua fans Al Nassr, tim ini tampil cukup bagus. Saya juga senang dengan torehan gol saya di laga ini. Saya lebih bahagia, kami bisa kembali ke papan atas," kata CR7, dikutip dari Sports Keeda.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, kini Al Nassr merajai kerasnya klasemen Liga Arab Saudi dengan mengumpulkan 37 poin dari 16 laga.

Baca Juga
Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini