x

Hasil Piala Dunia Antarklub Real Madrid vs Al Hilal: Parade 8 Gol! El Real Kunci Gelar Kelima

Minggu, 12 Februari 2023 04:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Final Piala Dunia Antarklub 2023 yang mempertemukan Real Madrid vs Al Hilal pada Minggu (12/02/23) dini hari WIB di Maroko berkesudahan dengan skor 5-3.

INDOSPORT.COM - Final Piala Dunia Antarklub 2023 yang mempertemukan Real Madrid vs Al Hilal pada Minggu (12/02/23) dini hari WIB di Maroko berkesudahan dengan skor 5-3.

El Real sukses mengukuhkan diri mereka sebagai klub paling sukses di ajang ini dengan meraih trofi kelima mereka sejak 2014 silam.

Gol dari Karim Benzema dan brace untuk Vinicius Junior serta Federico Valverde menjadi kunci keberhasilan Real Madrid di Prince Moulay Abdellah Stadium.

Sementara itu Al Hilal meski harus pulang sebagai runner-up tetap patut diberi pujian karena sudah memberikan hiburan apik bagi fans dengan ikut menggelontorkan tiga gol dari Moussa Marega dan Luciano Vietto (dua).

The Blue Waves juga menjadi klub pertama asal Arab Saudi yang bisa menembus final Piala Dunia Antarklub sehingga berhak untuk berbangga.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Tidak butuh waktu terlalu lama untuk Real Madrid membuka keunggulan mereka. Di menit ke-12, Vinicius Junior mampu meneruskan assist dari Karim Benzema untuk menaklukkan kiper Abdullah Al Muaiouf dari jarak dekat.

Lima menit kemudian giliran Federico Valverde yang mendapatkan kesempatan mengukir namanya di papan skor.

Baca Juga

Mendapati bola liar mengarah padanya di kotak penalti Al Hilal, tanpa pikir panjang sang gelandang Uruguay kemudian melepas sepakan voli yang sama sekali tidak disangka bisa menembus jala gawang.

Unggul dua gol membuat barisan pertahanan Real Madrid sedikit lengah namun itu sudah cukup untuk Moussa Marega mencetak lesakan balasan di menit ke-26.

Memanfaatkan umpan dari Mohammed Kanno, eks bomber FC Porto tersebut bisa membuat skor pertandingan menjadi 2-1 sampai tiba waktunya masuk ruang ganti.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Karim Benzema

Sadar bila Al Hilal punya potensi untuk melawan, Real Madrid kemudian menginjak pedal gas dalam-dalam sejak awal paruh kedua.

Hasilnya keunggulan dua gol bisa mereka rebut kembali via aksi kapten sekaligus striker andalan, Karim Benzema, di menit ke-54 buah dari assist cantik Vinicius.

Dari sisi kiri, Vinicius melakukan step over sebelum melepas crossing dengan bagian luar kaki kanannya sehingga Benzema tinggal menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Kekompakan trio lini depan Real Madrid semakin terlihat di gol keempat mereka. Kombinasi one-two Valverde dan Benzema membuat nama pertama dapat mengklaim lesakan kedua dalam laga ini.

Tertinggal 4-1 tidak membuat AL Hilal lantas menyerah. Mereka masih mencab untuk mengeksploitasi kelengahan lawan dan hasilnya Luciano Vietto mampu memanfaatkan tingginya garis pertahanan Real Madrid untuk pamer finishing dingin dengan tekhnik lob di menit 63.

Baca Juga

Hanya saja enam menit kemudian Vinicius lagi-lagi bisa menambah gol untuk Real Madrid hasil merebut kesempatan menembak Dani Ceballos. Laga semakin tampak tidak terselamatkan dari sudut pandang Al Hilal.

Meski begitu pada akhirnya satu lagi gol hiburan dapat sang underdog kantongi. Vietto lagi-lagi masih terlalu dingin untuk dihentikan usai menunjukkan skill level tinggi yakni mengelabui kiper Andriy Lunin dengan roulette sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Baca Juga

Laga final Piala Dunia Antarklub 2023 antara Real Madrid vs Al Hilal pun usai dengan skor akhir 5-3.

Susunan Pemain Real Madrid vs Al Hilal

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin, Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga, Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior

Al Hilal (4-2-3-1): Abdullah Al Muaiouf, Saud Abdulhamid, Jang hyun-soo, Ali Al Boleahi, Khalifah Aldawsari, Mohammed Kanno, Gustavo Cuellar, Andre Carrillo, Luciano Vietto, Salem Al Dawsari, Moussa Marega

Baca Juga
Real MadridKarim BenzemaPiala Dunia AntarklubLuciano ViettoBola InternasionalAl-HilalVinicius JuniorFederico Valverde

Berita Terkini