x

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Villarreal vs Barcelona, Atletico Madrid Ikut Membara

Minggu, 12 Februari 2023 08:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal Liga Spanyol pekan ke-21, hari ini, Minggu (12/02/23), salah satunya mempertemukan Villarreal vs Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Spanyol pekan ke-21, hari ini, Minggu (12/02/23), salah satunya mempertemukan Villarreal vs Barcelona. Bisakah tuan rumah menjegal pemuncak klasemen?

Sebagaimana diketahui, Barcelona masih kokoh sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol, dengan koleksi 53 poin. Mereka unggul jauh dari Real Madrid dengan 45 poin.

Di sisi lain, penantang hari ini, Villarreal, tertahan di posisi delapan dengan 31 poin.

Bertanding di El Madrigal Stadium, Villarreal tentu berambisi untuk mengemas tiga poin. Hal ini sekaligus akan membawa mereka ke posisi lima besar jika benar-benar terwujud.

Namun, menghadapi Barcelona bukanlah hal yang mudah. Dari 20 pertandingan yang telah dihelat, Raphinha dkk baru satu kali mengalami kekalahan, dan dua kali imbang.

Baca Juga

Barcelona menang sepuluh kali beruntun. Teranyar, tim polesan Xavi itu menang 3-0 saat menjamu Sevilla, berkat gol-gol dari Jordi Alba, Gavi, dan juga Raphinha.

Kontras dengan Barcelona, Villarreal selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di LaLiga. Setelah dipermalukan Rayo Vallecano 0-1, pasukan Quique Setien juga dihadang Elche 1-3.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama musim ini, saat bermain di markas Barcelona, Villarreal yang kala itu masih ditangani Unai Emery, tumbang 0-3 tanpa balas.

Ansu Fati turut mencetak satu gol untuk Barcelona, sedangkan Robert Lewandowski menyarangkan dua gol ke gawang Villarreal.

Namun, misi ini bukanlah hal yang mustahil. Villarreal juga pernah menjegal Barcelona di ajang LaLiga 2022, saat bermain di Camp Nou. Kala itu, skuad Kapal Selam Kuning menang di angka 2-0.

Baca Juga

1. Misi Penting Atletico Madrid

Atletico Madrid juga akan bermain di jadwal Liga Spanyol hari ini, Minggu (12/02/23). Foto: REUTERS/Juan Medina.

Selain pertandingan Villarreal vs Barcelona, jadwal Liga Spanyol hari ini akan diwarnai juga oleh laga Getafe vs Rayo Vallecano.

Kemudian, dilanjutkan oleh Celta Vigo vs Atletico Madrid. Meski berstatus sebagai tim tamu, Atletico mengusung misi untuk meraih kemenangan di markas Celta Vigo.

Pasalnya, jika bisa mengantongi tiga poin, Atletico akan memangkas jarak dengan tim yang berada di atasnya, Real Sociedad, di peringkat ketiga klasemen sementara.

Sayangnya, Atletico Madrid belakangan kurang konsisten. Setelah kalah dari Real Madrid di perempat final Copa del Rey, mereka juga imbang kontra Osasuna.

Laga kontra Celta Vigo harus dimanfaatkan untuk jadi titik balik Atletico Madrid, bahwa mereka juga layak bersaing di papan atas.

Baca Juga

Selain itu, hari ini juga akan menjadi pertemuan dua tim papan tengah, Valladolid vs Osasuna.

Siapa pun yang bisa meraih kemenangan, maka akan melesat di papan klasemen.

Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol hari ini, Minggu (12/02/23) malam hingga Senin dini hari WIB.

20.00 WIB Getafe vs Rayo Vallecano

22.15 WIB Celta Vigo vs Atletico Madrid

00.30 WIB Valladolid vs Osasuna

03.00 WIB Villarreal vs Barcelona

Baca Juga
Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolVillarrealCelta VigoRayo VallecanoGetafeOsasunaReal ValladolidLiga SpanyolJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari IniBerita Liga Spanyol

Berita Terkini