x

Jelang Villarreal vs Barcelona: Penghancur Real Madrid Absen, Blaugrana Auto Sambut 3 Poin

Jumat, 10 Februari 2023 14:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain kunci Submarino Amarillo, Gerard Moreno, absen, La Blaugrana bisa auto sambut tiga poin jelang laga Liga Spanyol (La Liga) antara Villarreal vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Penghancur Real Madrid, Gerard Moreno, absen, La Blaugrana bisa auto sambut tiga poin jelang laga Liga Spanyol (La Liga) antara Villarreal vs Barcelona.

Sebagai informasi, Gerard Moreno menjadi pahlawan kemenangan Villarreal kala mengandaskan Real Madrid pada (07/01/2023) lewat golnya melalui penalti pada (63’) sehingga Submarino Amarillo menang 2-1.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, saat ini bisa dibilang tengah menikmati kesuksesan di musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? La Blaugrana masih berkompetisi di tiga ajang berbeda setelah berhasil menjuarai Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu.

Ya, skuad besutan Xavi Hernandez itu berhasil menghajar Real Madrid di final Piala Super Spanyol pada (16/01/2023) dengan skor 1-3.

Dengan menjuarai Piala Super Spanyol, langkah Barcelona untuk menyabet gelar juara lainnya masih tersisa di Liga Spanyol, Liga Europa, dan Copa del Rey.

Baca Juga

Robert Lewandowski cs nantinya bakal adu sikit di leg 1 play-off Liga Europa kontra Manchester United di Camp Nou sehingga Blaugrana harus unggul lebih banyak gol terlebih dahulu di laga itu agar tidak begitu kelimpungan di leg 2.

Sementara itu, pasukan Xavi Hernandez juga sudah ditunggu Real Madrid lagi di leg 1 pertandingan semifinal Copa del Rey yang menunjukkan peluang El Barca untuk menjuarai ajang ini masih ada.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona saat ini sudah unggul delapan poin dari Los Blancos, yang berada di peringkat kedua, di klasemen Liga Spanyol yang menjadi bukti peluang Los Cules untuk juara masih terbuka lebar.

Jelang laga Liga Spanyol antara Villarreal vs Barcelona, Los Cules diuntungkan dengan menepinya pemain kunci Submarino Amarillo, Gerard Moreno, yang juga merupakan sang penghancur Real Madrid.

Hal ini tentunya membuat Barcelona auto semangat menyambut tiga poin sehingga bisa memperlebar jarak dari Real Madrid sebanyak 11 poin di Liga Spanyol.

Baca Juga

1. Absennya Gerard Moreno Untungkan Barcelona

Gerard Moreno, penyerang Villarreal.

La Blaugrana akan menyambut laga Liga Spanyol antara Villarreal vs Barcelona dengan full senyum pastinya sebab jika berhasil menang, Los Cules bakal unggul kian kedinginan di puncak.

Pasalnya, Real Madrid masih bertanding di Piala Dunia Antarklub pada minggu ini sehingga pasukan Carlo Ancelotti baru akan bertanding di Liga Spanyol pada Kamis (16/02/2023) mendatang.

Kabar baiknya bagi fans Los Cules adalah Villarreal tidak akan diperkuat oleh satu pemain kuncinya pada laga kontra Barcelona itu.

Sport melaporkan bahwa Gerard Moreno tidak menjalani latihan pada Kamis waktu setempat sehingga bisa saja dirinya tidak akan bermain kala bentrok dengan El Barca.

Kehilangan Moreno pastinya menguntungkan Barcelona sebab ia adalah top skor Villarreal di Liga Spanyol musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Penyerang berusia 30 tahun itu sudah mencetak lima gol dan dua assist dari 12 pertandingan di Liga Spanyol bersama Villarreal sejauh ini.

Jika striker berpaspor Spanyol itu memang tidak bisa bermain, Quique Setien sekiranya akan mengandalkan Luis Morales atau Fer Nino.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona saat ini hanya kehilangan Sergio Busquets yang kiranya masih bisa diganti oleh Frenkie de Jong yang bisa mengisi perannya.

Selain itu, Ousmane Dembele juga harus menepi karena cedera sehingga Raphinha bakal mengisi pos tersebut mengingat dirinya bermain cukup baik di laga sebelumnya.

Laga Liga Spanyol antara Villarreal vs Barcelona ini bakal digelar pada Senin (13/02/2023) pukul 03:00 WIB di El Madrigal.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Real MadridBarcelonaVillarrealLiga SpanyolGerard Moreno

Berita Terkini