x

Meski Tampil Menawan, Bek Kanan Terbaik Manchester United Masih Bisa Dijual

Minggu, 12 Februari 2023 15:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Foto: Alex Pantling/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, membuka niat untuk menjual Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer mendatang.

Bukan rahasia lagi, bahwa Manchester United belakangan disebut akan melepas Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer Januari 2023.

Hanya saja, niatan ini pada akhirnya tidak terjadi, mengingat Wan-Bissaka justru dimainkan oleh Manchester United di sisi kanan.

Kondisi ini terjadi, mengingat mereka kehilangan Diogo Dalot yang cedera selepas membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Diogo Dalot sendiri menderita cedera hamstring, sehingga Aaron Wan-Bissaka mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Baca Juga

Belakangan, Diogo Dalot justru semakin menurun secara penampilan, sehingga Aaron Wan-Bissaka kemudian naik takhta sebagai pemain utama.

Salah satu bukti muncul kala Manchester United diimbangi oleh Leeds United dan Diogo Dalot kepayahan di posisi bek kanan.

Baca Juga

Wan-Bissaka sendiri sudah turun dalam tujuh dari delapan pertandingan Liga Inggris, meskipun tak masuk dalam laga menghadapi Leeds United karena sakit.

Hanya saja, sebelum bertandang ke Elland Road, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberikan kabar terbaru soal Wan-Bissaka.

“Saya menginginkan skuad yang sama (seperti pertadingan kontra Leeds United), kecuali Aaron Wan-Bissaka yang saya harap bisa kembali,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

1. Kata Pelatih Manchester United soal Wan-Bissaka

Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Foto: Alex Pantling/Getty Images.

“Kemarin Wan-Bissaka sakit, sehingga saya harap dia bisa kembali pada akhir pekan nanti,” imbuh Ten Hag.

Hanya saja, penjualan Wan-Bissaka dikabarkan segera terjadi, mengingat Manchester United akan menawarkan sang pemain ke West Ham United, Crystal Palace, dan Wolverhampton Wanderers.

Sebagai catatan, Aaron Wan-Bissaka datang dari Crystal Palace di bursa transfer musim panas 2019 dengan dana 50 juta pounds ke Manchester United.

Bek kanan yang satu ini masih memiliki sisa 18 bulan kontrak bersama dengan Manchester United dengan opsi perpanjangan setahun untuk melindungi nilai sang pemain.

Sementara itu, Erik ten Hag sendiri sempat berujar soal masa depan Wan-Bissaka di Manchester United dan spekulasi soal hengkangnya sang pemain yang masih terbuka.

Baca Juga

“Sudah jelas untuk saya bahwa Wan-Bissaka punya masa depan. Dia mengalami tahun-tahun yang menyenangkan bersama Manchester United” ujar Ten Hag.

“Tetapi awal musim 2022-2023, Wan Bissaka punya penyakit dan cedera, sehingga semuanya harus berjalan. Kemampuan fisiknya makin baik, performa Wan-Bissaka semakin hebat,” imbuhnya.

Baca Juga

Sebelum Piala Dunia 2022, Wan-Bissaka hanya memiliki empat menit bermain ketika Manchester United menghadapi Liverpool di akhir Agustus.

Diogo Dalot sendiri sudah memperpanjang kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2024, meskipun klub ingin memberikan kontrak jangka panjang.

Hanya saja, dengan rencana penjualan Wan-Bissaka, Manchester United otomatis akan coba mendatangkan pemain baru untuk mengisi posisi bek kanan.

Baca Juga

Sumber: Sportsmole

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisAaron Wan BissakaBerita Liga Inggris

Berita Terkini