x

Investor Qatar Mau Masuk, Manchester United Bakal Tebus Pemain Kunci Real Madrid Rp1 Triliun

Jumat, 10 Februari 2023 11:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Investor Qatar mau masuk, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal tebus pemian kunci Real Madrid, Federico Valverde, senilai Rp1 triliun.

INDOSPORT.COM – Investor Qatar mau masuk, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal tebus pemian kunci Real Madrid, Federico Valverde, senilai Rp1 triliun.

Sebagaimana diketahui, Keluarga Glazer selaku pemilik raksasa Liga Inggris, Manchester United, sudah memutuskan untuk menjual klub sejak November 2022 dan tenggat penawaran ditetapkan pada Februari 2023 ini.

Tentunya status Setan Merah yang masih merupakan salah satu klub besar menarik minat banyak orang, termasuk orang terkaya di Inggris sekaligus fans Man United, Sir Jim Ratcliffe.

Selain itu, sekelompok individu kaya raya yang tergabung dalam Qatar Sports Investments juga turut membuat Inggris menjadi heboh.

Ya, Emir Qatar bernama Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, yang juga menyukai Manchester United, juga berniat untuk membeli klub.

Baca Juga

Jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, pun bahkan mengonfirmasi kabar ketertarikan dari Qatar untuk membeli Man United itu benar adanya melalui channel YouTube-nya.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa ada ketertarikan nyata dari grup Qatar. Mereka tengah menjajaki persyaratan kesepakatan (penjualan) Manchester United dengan Keluarga Glazers,” tandas Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Tentu saja, dengan perantara dan orang di bidang hukum untuk mengurus proses tersebut. Akan tetapi, mereka sedang menjajaki persyaratan kesepakatan potensial ini.”

Seandainya Manchester United berhasil dimiliki oleh grup Qatar, Setan Merah tentu bisa dibilang bisa menggelontorkan uang yang banyak demi memperbaiki skuad yang ada saat ini.

Terlebih lagi, hal itu bisa dimanfaatkan oleh Manchester United guna menebus pemain kunci Real Madrid, Federico Valverde, senilai Rp1 triliun.

Baca Juga

1. Man United Layangkan Tawaran Rp1 Triliun untuk Rekrut Valverde

Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

Manchester United tampak ambisius dalam merekrut gelandang Real Madrid, Federico Valverde, setelah dilaporkan melayangkan tawaran senilai 58 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Manchester United memang baru saja merekrut Christian Eriksen dan Casemiro di bursa transfer musim panas lalu dan menambah Marcel Sabitzer dengan status pinjaman di musim dingin.

Akan tetapi, Erik ten Hag selaku manajer Setan Merah ini memantau Valverde yang pasti dinilainya bisa membawa Man United naik ke level berikutnya di musim depan dengan kualitas yang dipunyainya.

Hal itu juga diungkapkan oleh Nacional yang mengatakan bahwa Setan Merah telah melayangkan tawaran senilai 58 juta poundsterling bagi pria asal Argentina, yang tengah berjuang memperbaiki performanya, itu.

Meski performa Valverde belum kembali sejak tahun 2023 ini, ia tetap menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid bisa mengamankan dua gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga

Patut diingat bahwa pria berusia 24 tahun tersebut menyumbang assist dalam kemenangan Los Blancos atas Liverpool di final Liga Champions musim lalu.

Sayangnya, performa Valverde saat ini memang tengah menurun lantaran ia gagal mencetak satu pun gol dalam delapan laga terakhir.

Baca Juga

Meski demikian, hal itu tampaknya tidak menghalangi minat Erik ten Hag untuk memboyong pemain kunci Real Madrid itu ke Old Trafford.

Federico Valverde sendiri merupakan pemain serbabisa yang dapat dipasang sebagai gelandang dan juga penyerang sayap yang pastinya berguna bagi Manchester United.

Dengan kemampuannya itu, ada kemungkinan Manchester United bisa memainkan Federico Valverde di tengah bersama Casemiro atau di sayap kanan sebagai pesaing Antony dan Jadon Sancho.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedFederico Valverde

Berita Terkini