x

Makin Blak-blakan, Antonio Conte Sebut Kemungkinan Kembali ke Liga Italia

Rabu, 15 Februari 2023 15:37 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte semakin blak-blakan terhadap masa depannya untuk kembali ke kampung halamannya yakni Italia.

Diketahui bahwa Antonio Conte baru saja terbang ke Italia guna menghadapi AC Milan dalam putaran pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Sayangnya, Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan kecolongan satu gol dari Brahim Diaz.

Gol tersebut pun menjadi gol tunggal yang berhasil mengantarkan Rossoneri keluar sebagai pemenang dalam laga pertama tersebut.

Seperti yang diketahui, Tottenham sendiri sebenarnya tak bertanding dalam kondisi prima mengingat banyak pemain mereka yang terkena cedera.

Baca Juga

Termasuk sang pelatih, Antonio Conte, yang sebenarnya juga disarankan untuk tidak hadir sehubungan dengan operasi yang baru saja ia lakoni.

Namun, memperhitungkan timnya yang sudah cukup merana, ia pun memaksakan dirinya untuk tetap ikut terbang ke Italia.

Baca Juga

Setelah kekalahannya tersebut, Conte pun memberikan konferensi pers yang cukup membuat publik menjadi berspekulasi.

Bagaimana tidak, secara blak-blakan, Antonio Conte menyebut adanya kemungkinan bahwa dirinya akan kembali ke Negara asalnya tersebut dan melatih klub Italia.

Meski begitu, ada beberapa faktor yang nampaknya membuat keinginan dari pelatih ini tidak bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Baca Juga

1. Tim Elit Italia yang Sudah Pewe Dengan Skuad Mereka

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Pelatih dengan kelas seperti Antonio Conte tentu menjadi incaran bagi tim-tim besar yang ingin menjajal racikan strateginya.

Selain itu, pelatih sekaliber Antonio Conte juga pasti memiliki harga jasa yang tidak murah yang tentu tidak bisa didatangkan oleh tim sembarangan.

Dengan begini, nampaknya mimpi Conte untuk pergi ke Italia nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, tim elit seperti Inter Milan, AC Milan, dan Napoli kini sedang tidak memiliki masalah dengan keutuhan skuad mereka.

Diketahui bahwa Inter sendiri dirumorkan sedang adem ayem dan tidak ada pemberitaan tentang mereka yang ingin mendatangkan pelatih baru.

Baca Juga

Sedangkan pihak AC Milan telah memiliki Stefano Pioli yang terbukti mampu menekuk Tottenham Hotspur pada putaran Liga Champion ini.

Napoli yang kini sedang berada di puncak tentu enggan untuk merubah komposisi tim yang sudah terbukti sukses pada musim 2022 – 2023.

Baca Juga

Dengan begitu, maka Antonio Conte pun harus bersabar jika ia memang ingin kembali ke Italia untuk melatih salah satu tim disana.

Meski begitu, ia sempat mengungkapkan bahwa ia tidak ingin terlalu buru-buru namun juga tidak akan menutup kemungkinan untuk dirinya kembali.

“Saya tak ingin berbicara tentang masa depan, namun itu ada di hati saya dan bukan tidak mungkin kemungkinan tersebut akan terealisasi,” ucap Antonio Conte.

Baca Juga

Sumber: Mirror

AC MilanTottenham HotspurAntonio ConteLiga ItaliaBola InternasionalBerita Liga Italia

Berita Terkini