x

Arsenal vs Man City Berakhir Horor, Mikel Arteta Sebut Timnya Mulai Frustrasi

Kamis, 16 Februari 2023 09:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui anak asuhnya telah frustrasi usai mereka dikalahkan Man City di Emirates Stadium, Kamis (16/02/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui anak asuhnya telah frustrasi usai mereka dikalahkan Man City di Emirates Stadium, Kamis (16/02/23) dini hari WIB.

Laga tunda pekan ke-12 Liga Inggris baru saja menyuguhkan pertandingan dua tim papan atas klasemen, Arsenal vs Man City.

Bermain di hadapan publik sendiri, di Emirates Stadium, Arsenal harus puas dikalahkan Man City dengan skor cukup telak, 1-3.

Tiga gol Manchester City hadir melalui Kevin de Bruyne (24’), Jack Grealish (72’), dan sang bomber andalan, Erling Haaland (82’).

Sedangkan, satu-satunya gol Arsenal hadir melalui tendangan penalti Bukayo Saka pada menit ke-42 memanfaatkan pelanggaran terhadap Eddie NKetiah.

Baca Juga

Kalah, Arsenal semakin menelan pil pahit setelah mendapati posisi mereka di puncak klasemen kini menjadi milik Man City.

Arsenal dan Man City kini sama-sama memperoleh 51 poin, The Gunners hanya kalah dalam urusan produktivitas gol dari armada Pep Guardiola.

Baca Juga

Kendati begitu, Arsenal setidaknya masih memiliki satu pertandingan tabungan yang jika meraih kemenangan akan membuat mereka kembali ke puncak klasemen.

Kekalahan atas Man City ini juga menjadi penambah rentetan buruk Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Atas situasi ini, sang pelatih, Mikel Arteta pun mengaku timnya saat ini seperti telah mengalami rasa frustrasi.

Baca Juga

1. Arsenal Mulai Frustrasi

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Mengalami dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir telah membuat Arsenal kini seperti kehabisan bensin dalam mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Inggris.

Situasi tersebut membuat Mikel Arteta menyebut Arsenal saat ini telah mengalami rasa frustasi. Tuntutan untuk terus menang turut membuat kondisi itu semakin nyata.

“Sangat sulit untuk bermain di level yang mereka butuhkan untuk Anda mainkan agar memiliki kesempatan untuk menang,” ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari Football London.

Mikel Arteta juga menyatakan bahwa sebenarnya Arsenal memiliki banyak kesempatan untuk bisa meraih kemenangan atas Man City.

“Saya pikir dalam banyak momen kami melakukannya dan kami memiliki kesempatan untuk menang, tetapi jika Anda memberikan tiga gol (kepada lawan) seperti yang kami lakukan dan tidak memanfaatkan peluang besar, kesalahan kami hampir nol,” kata Arteta.

Baca Juga

Meski mengalami kekalahan dari Man City, Mikel Arteta kini telah mengisyaratkan anak asuhnya untuk memfokuskan diri terhadap pertandingan Arsenal selanjutnya.

“Sadarilah mengapa kami kalah dalam pertandingan – saya pikir kami kehilangannya. Kami harus move on karena performanya (sudah) ada di sana dalam banyak situasi,” ujar Mikel Arteta.

Baca Juga

“Bagi tim kami, untuk bermain pada level yang harus kami mainkan guna mencapai kemenangan sangatlah sulit. Suasananya luar biasa dan sayang sekali kami tidak mendapatkan tiga poin,” sambungnya.

Selanjutnya, Arsenal akan kembali mencoba untuk meraih kemenangan pada laga pekan ke-24 Liga Inggris dengan menghadapi Aston Villa.

Tiga poin akan menjadi hal yang wajib dipenuhi Arsenal demi bisa kembali merebut posisi takhta teratas dari cengkeraman Man City di Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Football London

ArsenalManchester CityMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini