x

Meski Chelsea Karut-Marut, Sang Rekrutan Termahal Dipuji Legenda Argentina

Kamis, 16 Februari 2023 16:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Meskipun penampilan Chelsea di Liga Champions terhitung karut-marut, performa Enzo Fernandez dipuji legenda timnas Argentina, Sergio Aguero.

Mantan pemain Manchester City sekaligus legenda timnas Argentina, Sergio Aguero memberikan pujian pada gelandang mahal milik Chelsea, Enzo Fernandez.

Belakangan, Enzo Fernandez mulai jadi pemain reguler di Chelsea dan tengah berusaha membuktikan harga mahal yang disandangnya.

Chelsea menurunkan pemain 21 tahun ini pada pertandingan melawan West Ham United dan berbuah pujian dari penonton.

Pasalnya, Enzo Fernandez mampu menunjukkan penampilan menarik dengan beberapa umpan yang salah satunya berbuah gol yang dicetak oleh Joao Felix.

Baca Juga

Penampilan Enzo Fernandez kemudian berlanjut di laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund yang berakhir dengan kekalahan Chelsea 0-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Signal Iduna Park ini, Chelsea takluk usai Dortmund mencetak gol melalui usaha Karim Adeyemi.

Baca Juga

Hanya saja, penamppilan Enzo Fernandez masih mendapatkan pujian dari Sergio Aguero yang mengklaim bahwa pemain yang satu ini mampu memberik bukti.

Seperti diketahui, Chelsea memecahkan rekor transfer Liga Inggris dengan mendatangkan Enzo Fernandez tepat di akhir bursa transfer Januari 2023.

Chelsea menggelontor dana 105 juta pound yang dicicil dalam enam kali pembayaran atau nyaris 10 kali lipat dari angka pembelian Benfica ke River Plate.

Baca Juga

1. Pujian Aguero untuk Enzo Fernandez

Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Sebagai catatan, Benfica hanya membayar 15 juta pound saat mendatangkan Enzo Fernandez dari River Plate di bursa transfer musim panas 2022.

Hanya saja, nilai sang pemain kemudian melambung usai memenangi gelaran Piala Dunia 2022 bersama dengan timnas Argentina.

“Enzo Fernandez punya waktu untuk menunjukkan diri, baik di klub perdananya, River Plate atau timnas Argentina, juga Benfica,” ujar Aguero dilansir dari Football London.

“Ketiga tempat tersebut memberikan tekanan yang berbeda, mengingat ada tanggung jawab di lapangan secara alamiah dan ada nilai pasar yang harus dibuktikan.”

“Kami melihat di debutnya bersama dengan Chelsea  dan hampir mencetak gol. Pada pertandingan pertama, Enzo Fernandez juga memberikan umpan yang bagus untuk gol Joao Felix. Saya yakin Enzo Fernandez akan memberikan perkembangan bagus di Liga Inggris,” imbuh Aguero.

Baca Juga

Enzo Fernandez sendiri belakangan menyita perhatian usai kemampuannya menjadi salah satu kunci permainan timnas Argentina.

Selain itu, pemain yang satu ini dikenal punya kemampuan dalam mengirim umpan, sehingga Chelsea pun tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer Januari 2023 lalu.

Baca Juga

Kini, Enzo Fernandez menjadi pengganti Jorginho yang hengkang ke Arsenal di bursa transfer Januari lalu.

Graham Potter kerap menduetkan Enzo Fernandez dengan Ruben Loftus-Cheek yang belakangan kerap menjadi gelandang bertahan.

Tentu saja, duet baru Chelsea ini akan terus dicoba oleh sang pelatih, Graham Potter untuk mencari performa terbaik tim di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga
ChelseaLiga ChampionsBorussia DortmundSergio AgueroEnzo FernandezBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini