x

Liga 1: Kendati Tanpa Degradasi, Persik Kediri Perkuat Komitmen Tampil Fight

Jumat, 17 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memperkuat komitmennya untuk tetap tampil fight dan spirit tinggi pada sisa jadwal di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, Liga 1 sudah diputuskan tanpa degradasi oleh PSSI. Sehingga, semua kontestan musim ini akan berlanjut untuk musim depan.

Termasuk Persik Kediri, yang sejauh ini masih menghuni dasar klasemen Liga 1 2022-2023. Mereka kini berada di urutan ke-17 dengan 17 angka dari 23 laga.

"Secara peringkat, posisi kami memang masih kurang baik di klasemen. Tapi kami akan berusaha naik," ungkap kapten Persik, Arthur Irawan, Jumat (17/2/23).

Terbilang berat memang, namun itu tidak mengurangi optimisme Arthur Irawan dalam melihat potensi pasukan Divaldo Alves pada putaran kedua musim ini.

Baca Juga

"Saya percaya dengan tim ini, kemampuan dan kualitas para pemain. Kami hanya butuh kerja keras dan keberuntungan saja," imbuh Arthur Irawan.

Terus menghuni dasar klasemen membuat Persik Kediri sering diterpa kabar tidak sedap pasca-Liga 1 pada musim ini diputuskan tanpa degradasi.

Baca Juga

Sebagian pihak memandang, tim dengan julukan Macan Putih sangat diuntungkan dengan situasi itu. Namun, Arthur sebagai kapten tim, menepisnya tegas.

"Dari awal, kami tidak pernah fokus pada kabar tidak adanya degradasi yang diputuskan secara tiba-tiba ini," eks gelandang PSS Sleman itu mengutarakan.

"Tidak menguntungkan juga. Karena ada atau tidak ada degradasi, kami selalu bermain untuk menjaga harga diri," jelas Arthur Irawan.

Baca Juga

1. Tetap Fight

Kapten Persik, Arthur Irawan.

Sehubungan dengan itu, Arthur Irawan pun menegaskan komitmen rekan setimnya untuk tetap tampil mati-matian menjalani sisa kompetisi.

Di putaran kedua ini, Persik Kediri menyisakan 11 jadwal pertandingan, dengan enam laga di antaranya berlangsung di Stadion Brawijaya.

Di Februari, Persik tinggal menjamu Rans Nusantara FC. Selain melawan Barito Putera, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persikabo.

Sehingga, lawan-lawan yang datang ke Kediri dipastikan akan kesulitan dalam mencuri poin ketika menghadapi Tim Macan Putih.

Begitu pula ketika menjalani laga tandang, Persik Kediri akan tampil secara optimal untuk mencuri poin. Ada lima jadwal away yang tersisa musim ini.

Baca Juga

Yaitu meladeni PSM Makassar di bulan ini. Empat jadwal lain bertemu Arema FC, Persib Bandung, Dewa United, dan Persis Solo.

"Meski (Liga 1) tidak ada degradasi, kami selalu fight pada setiap pertandingan," pemain yang pernah menimba ilmu di Liga Spanyol itu menuturkan.

Baca Juga

Dan menurut Arthur, tampil fight yang dimaksudnya adalah dengan mengusung tinggi nilai profesionalisme sebagai pesepak bola.

"Kami akan mati-matian demi harga diri dan kehormatan Kota Kediri. Kami sebagai pemain profesional, tidak boleh lengah," cetusnya.

"Tidak ada cara lain kecuali kerja keras di setiap pertandingan, tetap fight untuk meraih tiga poin," tuntas jebolan Malaga dan Espanyol itu.

Persik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini