x

Neymar Segera Datang, 3 Pemain Chelsea Ini Terancam Jadi Korban

Jumat, 17 Februari 2023 05:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Neymar, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT. COM - Potensi kedatangan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG), sepertinya akan mengancam posisi sejumlah pemain Chelsea di skuat utama.

Chelsea sepertinya tak bisa berhenti belanja amunisi baru berlabel bintang, usai mendatangkan banyak pemain top di bursa transfer musim dingin 2023 kemarin.

Kabar yang belakangan cukup heboh menyebutkan bahwa The Blues sedang menjajaki peluang untuk merekrut bintang PSG, Neymar, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Melansir laporan The Sun, pemilik Chelsea, Todd Boehly, kabarnya sudah menggelar pertemuan khusus dengan petinggi PSG untuk membahas niat memboyong Neymar.

Pertemuan ini diyakini berbuah manis bagi Chelsea, karena petinggi PSG kebetulan juga tampak ingin melepas pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Neymar santer diberitakan membuat kusut kondisi keharmonisan ruang ganti PSG, menyusul hasil buruk yang diterima tim dalam beberapa laga terakhir.

Tak terima kritik dari manajemen PSG, Neymar berusaha membela diri sehingga terciptalah keributan yang disebut-sebut sampai menimbulkan momen adu mulut.

Menanggapi perilaku negatif pemainnya, manajemen PSG hendak bersikap tegas dengan mendepak Neymar dari Parc des Princes.

Chelsea pun lantas coba mencuri kesempatan dalam kesempitan. Mereka mengajukan diri kepada PSG sebagai tim yang siap menampung Neymar.

Andai Neymar berhasil diboyong ke Stamford Bridge, Chelsea kemungkinan besar harus mengorbankan sejumlah pemain yang sudah ada di skuatnya sekarang.

Siapa saja kira-kira para pemain Chelsea yang bakal menjadi korban dari potensi kedatangan Neymar pada awal musim depan?


1. Christian Pulisic

Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Neymar biasa bermain di posisi winger, dan pemain Chelsea yang bakal jadi korban kemungkinan besar juga seorang winger.

Christian Pulisic sepertinya merupakan kandidat kuat untuk didepak Chelsea, andai musim depan Neymar mendarat ke Stamford Bridge.

Winger berkebangsaan Amerika Serikat ini memang sudah jarang mendapatkan menit bermain reguler di skuat utama The Blues.

Baca Juga

Ditambah masalah cedera yang belakangan kerap menghantui Pulisic, makin besarlah ketidakmauan manajemen Chelsea untuk mempertahankannya.

Kebetulan pula, status Pulisic sekarang adalah pemain yang dipercaya mengenakan nomor punggung 10 di skuat Chelsea.

Mendepak Pulisic berarti akan memudahkan jalan Chelsea buat memberikan nomor punggung 10 yang selama ini identik dengan sosok Neymar.

Hakim Ziyech

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2020 lalu, kontribusi Hakim Ziyech bagi Chelsea tak kunjung bisa maksimal.

Bahkan sudah dua kali Chelsea berganti pelatih, kinerja pemain asal Maroko ini tetap belum mencapai level mengesankan.

Situasi demikian membuat Ziyech kemungkinan besar akan menjadi korban dari keputusan Chelsea mendatangkan Neymar musim depan.

Baca Juga

Selain karena performanya yang kurang, Ziyech dikabarkan juga sedang diminati oleh tim pemilik Neymar, yaitu PSG.

Alhasil, The Blues bisa memanfaatkan Ziyech sebagai alat barter dengan PSG, yang tentu saja berpeluang memuluskan niat mereka mengangkut Neymar ke Stamford Bridge.


2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Kandidat terkuat di antara pemain-pemain Chelsea yang bisa menjadi korban dari kedatangan Neymar ialah Pierre-Emerick Aubameyang.

Situasi sekarang saja, peran Auba selaku penyerang di skuat Chelsea sudah sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Apalagi jika Neymar sampai mendarat ke Stamford Bridge, tentu saja akan makin memperkecil peluang bomber asal Gabon tersebut buat berlaga.

Baca Juga

Opsi mendepak Aubameyang ke klub lain sepertinya hampir pasti dilakukan Chelsea, bahkan bila Neymar gagal didapatkan sekalipun.

Auba sendiri belakangan kebetulan mendapat ketertarikan dari klub-klub sepakbola Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS).

Bursa TransferNeymarChelsea

Berita Terkini