x

Chelsea Dibilang Kekurangan Penyerang Tengah, Graham Potter: Kami Lebih Suka Pemain Kreatif

Sabtu, 18 Februari 2023 11:35 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Chelsea dianggap terpuruk di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 karena tidak punya striker murni namun klaim ini ditepis oleh pelatih mereka Graham Potter. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COMChelsea dianggap terpuruk di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 karena tidak punya striker murni namun klaim ini ditepis oleh pelatih mereka Graham Potter.

Diketahui bahwa Chelsea sendiri kini memang sedang terpuruk dengan hanya berada di peringkat 10 saja klasemen sementara Liga Inggris.

The Blues yang dulunya kerap menjadi kandidat besar juara kini hanya bisa tertunduk lesu dengan perolehan poin yang hanya 31 tersebut.

Mereka bahkan hanya pernah menang delapan kali saja dalam total 22 pertandingan yang telah tim raksasa London tersebut jalani.

Berniat untuk keluar dari kesengsaraan ini, Chelsea pun gelontorkan banyak uang untuk belanja pemain pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, dibawah kepemimpinan baru Todd Boehly, mereka total telah menghabiskan hampir 11 triliun Rupiah.

Sayangnya, pembelanjaan mereka ini terlihat belum menghasilkan hasil yang diharapkan sehubungan dengan performa mereka yang masih biasa saja.

Baca Juga

Terakhir, mereka berhasil dikalahkan oleh Borussia Dortmund dalam putaran Liga Champions leg pertama yang tentu mengecewakan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Chelsea pun dianggap tidak memiliki pemain yang mampu memaksimalkan peluang yang ada.

Skuad asuhan Graham Potter ini dianggap melakukan kesalahan fatal setelah melakukan banyak pembelian yang hasilnya nol dan tidak dapat mendatangkan pemain penyerang tajam.

Baca Juga

1. Pembelaan Graham Potter

David Datro Fofana (kiri) bersama pelatih Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Hal ini pun langsung ditampik oleh Graham Potter mengetahui bahwa timnya sedang dihujat mengenai pembelian boros mereka yang tidak mendapatkan hasil.

Menurutnya, timnya kini masih menganggap bahwa pemain yang kreatif akan lebih berarti daripada hanya mementingkan penyerang tajam.

Selain itu, ia juga menganggap bahwa mencari penyerang juga tidak akan semudah itu dan membeberkan bahwa Chelsea sendiri sedang mencari pemain tersebut.

Dia juga membandingkan keadaannya dengan Manchester City yang ia sebut butuh waktu lama sebelum berhasil mendapatkan pemain setajam Erling Haaland yang kini menjadi top skor Liga Inggris.

Graham Potter juga menyebutkan bahwa penyerang yang terlihat tajam tidak serta-merta dapat menjadi bagus di tim lain.

Baca Juga

Hal itu yang membuat Chelsea hingga kini belum mendapatkan penyerang yang cocok meski telah menggelontorkan dana fantastis.

Sebagai informasi tambahan, pada laga melawan Dortmund kemarin, Chelsea berhasil melayangkan delapan peluang berbahaya namun mencetak nol gol.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga mendapatkan total 19 peluang lain yang juga tidak dapat mereka maksimalkan menjadi sebuah gol. Jumlah peluang yang mereka dapatkan ini tentu tidak main-main namun fakta nol gol mereka ini lah yang membuat para pendukungnya gerah.

Sebagai perbandingan, Borussia Dortmund sendiri hanya mendapatkan dua peluang saja yang berhasil mereka maksimalkan dengan mencetak satu gol.

Tidak dipungkiri jika apapun pembelaannya, Graham Potter masih belum bisa membuat Chelsea menjadi tim yang tajam. Tanpa sumber gol yang stabil maka target untuk finis di empat besar Liga Inggris akan terasa sulit.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaLiga ChampionsLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini