x

Ingin Punya Mentor untuk Pemain Muda, Gelandang Gaek Manchester City Bakal Dipepet Barcelona

Sabtu, 18 Februari 2023 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Perwakilan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona disebut sudah bertemu dengan Manchester City terkait transfer Ilkay Gundogan.

INDOSPORT.COM – Perwakilan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona disebut sudah bertemu dengan Manchester City terkait transfer Ilkay Gundogan.

Gelandang senior asal Jerman, Ilkay Gundogan disebut akan hengkang ke Barcelona, usai beberapa spekulasi yang berkembang.

Belakangan, Barcelona sudah melakukan langkah konkret, dengan mengirim Mateu Alemany untuk bertemu paman dari Ilkay Gundogan, yaitu Ilhan Gundogan.

Pasalnya, ada diskusi lain yang akan dilakukan oleh Barcelona untuk klien lain dari Ilhan Gundogan, yaitu Andreas Christensen.

Mateu Alemany disebut akan coba mencari peluang untuk mendatangkan Ilkay Gundogan, mengingat pemain yang satu ini diperlukan untuk dipasang di lini tengah.

Baca Juga

Ilkay Gundogan sendiri disebut menjadi salah satu opsi bagus untuk Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, pemain 32 tahun ini akan habis kontrak bersama dengan Manchester City dan belum mengambil perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Selain itu, belum ada perkembangan berarti dari perpanjangan kontrak Manchester City ke Ilkay Gundogan jelang bursa transfer musim panas ini.

Kondisi ini membuat Ilkay Gundogan berpeluang hengkang dari Manchester City dan akan mencoba peruntungan di Barcelona.

Seperti halnya Barcelona mendatangkan Andreas Christensen, mereka bisa mendatangkan Ilkay Gundogan dengan gratis.

Baca Juga

1. Inginkan Sosok Pemain Senior

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Barcelona memang memerlukan gelandang baru, karena segera ditinggal oleh Sergio Busquets yang akan mencoba peruntungan di klub lain.

Tentu saja, keputusan untuk mendatangkan pengganti Sergio Busquets adalah hal yang krusial, mengingat Barcelona harus mengisi lini tengahnya.

Barcelona mempertimbangkan Gundogan sebagai salah satu aset penting untuk tim di masa depan dan masih bisa bermain di level tinggi untuk beberapa tahun ke depan.

Selain itu, Gundogan akan menjadi bagian penting dari tim arahan Xavi Hernandez demi bisa mengembangkan beberapa pemain muda.

Tercatat, Barcelona punya beberapa pemain muda yang harus dikembangkan, seperti Pedri, Gavi, Pablo Torre, dan Nico Gonzalez.

Baca Juga

Tentu saja, hadirnya Ilkay Gundogan akan memberikan pengalaman untuk beberapa pemain muda yang berkesempatan menjadi pemain inti,

Laporan terbaru kemudian menyebut bahwa Barcelona tengah melakukan kontak serius dengan perwakilan Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester City menolak untuk menanggapi kabar bahwa Ilkay Gundogan sudah melakukan kontak dengan Barcelona.

Tentu saja, bursa transfer musim panas 2023 nanti akan jadi penentu apakah Ilkay Gundogan akan hengkang ke Barcelona.

Hal ini mengingat keperluan Manchester City yang kemungkinan akan memberikan kontrak baru jangka pendek kepada Gundogan demi mencegah kepindahan ke Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaIlkay GundoganLiga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini