x

Barcelona vs Man United, Potensi Xavi Hernandez Cukur Rekor Pep Guardiola

Rabu, 15 Februari 2023 19:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez berpotensi memecahkan rekor tak terkalahkan Pep Guardiola dalam pertandingan Barcelona vs Manchester United di ajang Liga Europa.

Pada Jumat (17/02/23) dini hari WIB akan tersaji laga seru di ajang Liga Europa antara raksasa Liga Spanyol, Barcelona menghadapi Man United di Camp Nou.

Baik Barcelona maupun Man United sebenarnya telah cukup sering bertemu di turnamen Eropa, akan tetapi pada ajang Liga Europa pertemuan keduanya baru akan terjadi Jumat dini hari nanti.

Barcelona sendiri terpaksa harus melalu babak play-off Liga Europa setelah mengalami kegagalan dalam bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan di Grup C Liga Champions 2022/23.

Barcelona saat itu hanya mampu menyelesaikan babak penyisihan grup di posisi ketiga klasemen dengan hanya mengkoleksi tujuh poin.

Baca Juga

Sedangkan, Man United harus melalui fase play-off usai mereka hanya mampu menyelesaikan babak penyisihan grup dengan status runner-up grup.

Kala itu, Man United harus finish di posisi kedua Grup E Liga Europa usai kalah bersaing dengan rival Barcelona di Liga Spanyol, Real Sociedad.

Baca Juga

Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona terlihat lebih mendominasi ketimbang Man United. Empat kemenangan setidaknya telah berhasil ditorehkan tim asal Catalan itu.

Catatan tersebut tentu akan membuat Barcelona mendapat soodoran rasa percaya diri menjelang laga melawan Man United nanti.

Kini, dihadapkan pada catatan apik, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga turut mendapatkan secercah harapan dalam memecahkan rekor Pep Guardiola.

Baca Juga

1. Kesempatan Xavi Hernandez

Press conference Xavi Hernandez sebelum laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Bakal melakoni laga melawan Man United, banyak catatan apik telah diraih Barcelona dalam beberapa waktu belakangan ini.

Tak cukup dalam pertemuan kedua tim yang terdominasi oleh mereka, Barcelona juga menorehkan sebeles pertandingan tak terkalahkan sejauh ini.

Kemenangan terbaru Barcelona hadir saat tampil melawan Sevilla di Camp Nou akhir pekan lalu. Barca menang dengan skor telak, 3-0.

Kini, dengan rekor 11 kali tak terkalahkan, nyatanya tak hanya akan menjadi modal apik untuk para pemain akan tetapi juga untuk sang pelatih, Xavi Hernandez.

Mampu meraup 11 kemenangan beruntun, seperti dilansir dari ESPN, Xavi Hernandez kini dihadapkan untuk bisa memecahkan rekor kemenangan Pep Guardiola saat menangni Barcelona.

Baca Juga

Jika Barcelona meraih kemenangan atas Man United pada laga Jumat dini hari nanti, Xavi akan bisa melewati rekor kemenangan beruntun Pep Guardiola.

Namun, usaha Xavi Hernandez tetap tidak akan mudah sebab Man United juga tengah dalam performa yang sedang naik.

Baca Juga

Terbaru, Man United berhasil meraih kemenangan atas Leeds United sekaligus mengukuhkan mereka dengan tak terkalahkan selama enam laga terakhir.

Selain itu, Barcelona juga akan direpotkan dengan Marcus Rashford yang dalam beberapa pertandingan terakhir tersebut tampil begitu tajam.

Meski begitu, usaha terbaik tetap akan diberikan Xavi Hernandez demi terus bisa membawa Barcelona di dalam jalur kemenangan dan juga mamatahkan rekor Pep Guardiola.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaXavi HernandezPep Guardiola

Berita Terkini