x

Ditaksir Liverpool dan Man United, Barcelona Pasang Harga Mahal untuk Ansu Fati

Rabu, 15 Februari 2023 04:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal

INDOSPORT.COM – Ketertarikan Liverpool dan Manchester United terhadap Ansu Fati membuat raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona membanderol pemainnya dengan harga fantastis.

Dilaporkan oleh Football Espana, duo tim papan atas Liga Inggris itu tengah berupaya memanfaatkan situasi Barcelona untuk memboyong Fati.

Pasalnya, saat ini Barcelona tengah dipaksa untuk menyeimbangkan neraca keuangannya agar bisa bersaing di musim mendatang.

Langkah ini juga dilakukan agar raksasa Catalan itu bisa memboyong atau mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Karenanya, Barcelona pun akan melepas sebagian pemainnya. Salah satu nama yang santer bakal dilego adalah Ansu Fati.

Baca Juga

Pemain berusia 20 tahun itu masuk dalam daftar jual teratas Barcelona karena dinilai punya harga pasar yang masih tinggi dan diminati banyak klub.

Klub-klub yang meminatinya pun merupakan klub-klub papan atas yang notabene tim kaya, seperti Liverpool dan Manchester United.

Baca Juga

Alhasil, Barcelona pun kini sudah mengambil ancang-ancang dan mulai mematok harga bagi jebolan akademinya tersebut.

Disebutkan bahwa Barcelona menaksir harga Ansu Fati sekitar 100 juta euro (Rp1,6 triliun) bagi tim yang ingin memboyongnya di musim panas 2023 nanti.

Harga ini dirasa Barcelona sebagai harga yang wajar, mengingat Ansu Fati masih berusia muda dan kontraknya masih terbilang panjang, yakni hingga 2027.

Baca Juga

1. Ansu Fati Kepikiran Hengkang

Aksi memukau Ansu Fati dalam laga Barcelona vs Villarreal

Senada dengan keinginan Barcelona melepasnya, Ansu Fati pun dilaporkan juga mulai membuka opsi meninggalkan klub yang membesarkan namanya itu.

Keinginan ini tak lepas dari minimnya menit bermain yang didapatkannya sejak kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Tercatat, musim ini Ansu Fati telah memainkan 31 pertandingan di berbagai ajang. Namun, jumlah ini didapatkannya lebih banyak dari bangku cadangan.

Jika dilihat dari menit bermain yang didapatkan, Ansu Fati baru bermain sebanyak 1126 menit, atau setara dengan 12 pertandingan penuh.

Xavi sendiri seakan belum berani mempercayakan Ansu Fati sebagai starternya di setiap laga, menyingkirkan Ousmane Dembele dan Raphinha.

Baca Juga

Apalagi Xavi berencana mendatangkan pemain baru untuk lini serangnya, yang bisa saja membuat Ansu Fati kian tersisihkan dari Starting Line Up Barcelona.

Nyatanya, Ansu Fati bukanlah satu-satunya korban di Barcelona. Selain dirinya, ada pula nama Ferran Torres yang juga bakal dilepas oleh tim berjuluk Blaugrana itu.

Baca Juga

Padahal, Ferran Torres baru didatangkan oleh Barcelona pada musim dingin 2022 lalu, atau setahun yang lalu dari Manchester City dengan harga 55 juta euro.

Akan tetapi, penampilan Ferran Torres terkesan angin-anginan, sehingga Xavi dan Barcelona berencana melegonya di musim panas 2023 nanti.

Barcelona meyakini bisa mendapat mahar besar dari penjualan Ferran Torres, mengingat dirinya juga merupakan salah satu pemain muda potensial di kubu Blaugrana.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBarcelonaBerita TransferAnsu FatiOne Football

Berita Terkini