x

Liga Inggris: Jelang Liverpool vs Newcastle, Eddie Howe Langsung Tebar Psywar ke Jurgen Klopp

Sabtu, 18 Februari 2023 11:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Eddie Howe langsung tebar psywar kepada Jurgen Klopp jelang laga Newcastle vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM — Eddie Howe langsung tebar psywar kepada Jurgen Klopp jelang laga Newcastle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Diketahui bahwa Liverpool akan menemui lawan sulit pada lanjutan Liga Inggris 19 Februari mendatang dengan melawan Newcastle United.

Tim yang dulunya tidak diperhitungkan tersebut kini berhasil menjadi salah satu tim papan atas Liga Inggris musim 2022-2023 kali ini.

Mereka pun berhasil merangkak naik dengan berada di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 41.

Tidak hanya itu, tim yang dijuluki The Magpies ini hanya berhasil dikalahkan sebanyak satu kali saja pada Liga Inggris musim kali ini.

Baca Juga

Kekalahan tersebut pun menjadikan mereka sebagai tim paling sedikit kalah dan menjadi fakta seberapa tangguhnya mereka sekarang.

Mendapati hal tersebut, Jurgen Klopp, selaku pelatih dari Liverpool sendiri bahkan mengakui kekuatan mereka dan melabeli lawannya tersebut dengan pertahanan terkuat.

Baca Juga

Bermain di St. James Park, Newcastle United tentu bisa lebih sesumbar sehubungan mereka akan diuntungkan sebagai tim tuan rumah.

Eddie Howe, selaku pelatih Newcastle United pun berikan psywar dengan menyebut Liverpool dan Jurgen Klopp sebagai ‘Bad Loser’.

Jika diartikan secara harfiah, perkataan Eddie Howe tersebut adalah sebuah ejekan secara halus yang berbunyi ‘tim pecundang’.

Baca Juga

1. Asa The Magpies Balas Dendam

Liverpool vs Newcastle United di Liga Inggris.

Meski begitu, Eddie Howe sendiri mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah sebuah hinaan dan bahkan merupakan sebuah sanjungan.

Ia mengaku bahwa perkataan tersebut merupakan sebutan bagi tim yang enggan kalah dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menang.

‘Bad Loser’ yang ia maksud kali ini menjurus pada ketidakmampuan The Reds untuk kalah meski faktanya mereka memang sedang terpuruk.

Namun, menurut pelatih dari Newcastle United tersebut, hal ini lebih baik daripada mereka senang dan santai meski tim mereka sedang kalah.

Faktanya, perkataan Eddie Howe pun sebenarnya lebih seperti sindiran halus yang mengisyaratkan bahwa dia tetap menganggap The Reds sebagai tim pesakitan.

Baca Juga

Meski begitu, fakta bahwa kekalahan tunggal yang mereka alami tersebut adalah ulah dari Liverpool, tentu membuat The Magpies tetap tidak bisa santai.

Laga kali ini akan menjadi ajang balas dendam dari Newcastle United terhadap satu-satunya tim yang mampu membuat mereka bertekuk lutut.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan ini nantinya juga bisa menjadi kesempatan mereka untuk bisa membuat mimpi Liverpool semakin tak terealisasi.

Diketahui bahwa Liverpool yang baru saja merasa bangkit setelah mengalahkan Everton dengan skor 2 – 0 pun menargetkan peringkat empat besar pada musim ini.

Jika mereka kalah atas Newcastle United pada laga Liga Inggris kali ini, jalan mereka untuk bisa menggapai mimpi tersebut pun akan semakin terjal dengan para pemain yang diprediksi bakal alami penurunan mental dan kepercayaan diri.

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

LiverpoolNewcastle UnitedJurgen KloppEddie HoweLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini