x

Pemainnya Bikin Onar di Lapangan vs Timnas Indonesia U-20, PSSI-nya Fiji Minta Maaf

Sabtu, 18 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Federasi sepak bola Fiji (FA Fiji) secara resmi memohon maaf atas perilaku provokatif yang dilakukan pemainnya pada laga uji coba kontra timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM – Federasi sepak bola Fiji (FA Fiji) secara resmi memohon maaf atas perilaku provokatif yang dilakukan pemainnya pada laga uji coba kontra timnas Indonesia U-20.

Seperti diketahui, pada laga uji coba bertajuk mini turnamen timnas Indonesia U-20 vs timnas Fiji U-20, Jumat (17/2/23) malam, turut terjadi insiden yang memalukan dalam dunia sepak bola.

Pada pertandingan uji coba melawan Fiji U-20, laga justru menjadi medan perang karena terjadi keributan yang melibatkan antar pemain.

Seperti pada kejadian ketika salah satu pemain Fiji, Pawan Singh mengirimkan dua pukulan kepada dua pemain timnas Indonesia.

Alhasil, laga uji coba antara timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dibanjiri dengan kartu merah dengan satu diberikan untuk Hokky Caraka dan tiga lainnya untuk tim tamu.

Baca Juga

Tiga pemain timnas Fiji U-20 yang menerima kartu merah di laga tersebut diantaranya, Thomas Arthur, Melvin Mansheek, dan Pawan Singh.

Insiden tersebut tentu menjadi salah satu aib di sepak bola, karena kekerasan fisik yang disengaja seharusnya tidak terjadi di pertandingan.

Baca Juga

Hal yang lebih disayangkan lagi adalah insiden tersebut terjadi di laga uji coba, sehingga turut menjadi perbincangan panas di media sosial.

Sejumlah pendukung timnas Indonesia lantas mengirimkan kritikan kepada Fiji U-20 karena tidak bisa menjaga kedisiplinan para pemainnya.

Menyikapi masalah tersebut, Federasi Sepak Bola Fiji (FA Fiji) secara resmi memohon maaf atas kegagalan mendisiplinkan para pemainnya di laga uji coba melawan timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

1. Permohonan Maaf dari FA Fuji

Sempat terjadi keributan antara pemain Timnas dan Fiji. bahkan saling pukul antara Hokky caraka dengan pemain Fiji

Melansir laporan PSSI, disampaikan bahwa FA Fiji mengaku kecewa dengan ketidakdisiplinan para pemainnya pada laga uji coba melawan timnas Indonesia.

Ketua Umum FA Fiji, Rajesh Patel dan Exco juga telah memutuskan untuk mengambil sikap tegas kepada pemain yang bersangkutan.

Tak segan-segan, pemain yang menerima kartu merah karena tindakan kekerasan akan dikirim kembali ke Fiji. Hal tersebut turut menandakan bahwa mereka berpotensi kehilangan sebagian dari kekuatannya di laga uji coba berikutnya.

Tentu ini cukup disayangkan, karena timnas Fiji merupakan salah satu kontestan yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 usai mencapai final Piala Oseania U-19 2022.

Baca Juga

“FA Fiji tidak memaafkan perilaku seperti itu dari para pemain nasional kami di tim. Kami akan menindak keras para pemain yang merusak reputasi sepak bola dan negara,” kata Patel.

Sementara itu, berikut keputusan Ketua Umum FA Fiji, Rajesh Patel dan Exco terkait insiden yang terjadi pada laga uji coba timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20.

Baca Juga

“Pemain bersangkutan yang mendapat kartu merah karena tindakan kekerasan akan dikirim kembali ke Fiji pada penerbangan berikutnya yang tersedia.”

“Tindakan disipliner lebih lanjut akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan. Manajemen tim sudah diarahkan untuk mengusahakan kedisiplinan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan untuk persiapan pertandingan selanjutnya dan seterusnya.”

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada manajemen tim Indonesia, pemain, dan penggemar pada umumnya dari kedua negara atas apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan yakinlah bahwa tindakan yang tepat telah diambil,” pernyataan timnas Fiji.

Baca Juga

Sumber: PSSI

PSSIBola InternasionalFijiTimnas Indonesia U-20Hokky CarakaPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini