x

Prediksi Liga 1 Persita vs Borneo FC: Kesempatan Skuat Ungu Barat Hajar Tim 'Pincang'

Minggu, 19 Februari 2023 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menjamu Borneo FC dalam pertandingan lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2022 di Indomilk Arena, Tangerang pada Senin (20/02/23).

Tim Pendekar Cisadane atau julukan Persita Tangerang diuntungkan karena Borneo FC baru saja kehilangan pelatih kepala jelang duel pekan ke-25 Liga 1.

Persita Tangerang tengah dalam situasi cukup bagus setelah raih empat poin dalam dua laga terakhir. Tim Pendekar Cisadane menang 1-0 atas Bhayangkara FC dan imbang 1-1 kontra Madura United.

Persita juga diuntungkan karena Borneo FC dalam konsisi pincang setelah ditinggal pelatih kepala, Andre Gaspar. Juru taktik asal Brasil itu dipecat sehari sebelum laga pekan ke-25 Liga 1 2022.

Akan tetapi, Persita akan tampil tanpa Ezequiel Vidal yang harus absen lantaran mendapatkan kartu merah di laga melawan Madura United. Tempatnya mungkin akan diisi oleh Elisa Basna ataupun Paulo Sitanggang.

Baca Juga

Di sisi lain, Borneo FC bertekad teruskan tren positif setelah menang 3-1 atas Persikabo 1973 dipekan lalu. Posisi pelatih kini diserahkan ke Miftahuddin Mukson.

“Coach Miftahuddin Mukson akan bertindak sebagai caretaker pada laga Borneo FC kontra Persita besok," jelas COO Borneo FC, Ponaryo Astaman.

Baca Juga

“Tim akan tetap fokus mengincar 3 poin pada laga tersebut. Mohon doa dari seluruh Borneo Fans,” imbuh eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

Persita saat ini tempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan 31 poin dari 23 pertandingan. Sementara itu, Borneo FC ada diposisi lima dengan 40 poin dari 24 pertandingan.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch

Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang

Prediksi susunan pemain:

Persita (4-3-3): 
Adhitya Harlan; Muhammad Toha, Fandry Imbiri, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Bae Sin Yeong, Fachreza Sudin, Irsyad Maulana; Rifky Dwi Septiawan, Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Borneo FC (4-3-3):
Angga Saputra; Abdul Rachman, Diego Michiels, Agung Prasetyo, Fathur Rahman; Taufany Muslihuddin, Wahyudi Hamisi, Adam Alis; Matheus Pato, Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Miftahuddin Mukson.

Baca Juga

Player to watch:

Wildan Ramdhani (Persita): Striker lokal ini patut diperhitungkan karena punya insting yang cukup tajam. Dari 20 laga Wildan sudah mencetak tujuh gol dan satu assist dan terakhir baru saja membobol gawang Madura United.

Matheus Pato (Borneo FC): Pato masih jadi andalan Borneo FC dengan catatan 14 gol dan dua assist dari 22 laga. Dia juga terakhir membobol gawang Persikabo pada pekan lalu.

Baca Juga

2. Statistik Kedua Tim Jelang Pertandingan

Logo Liga 1 2022-2023.

Head to head:

5 Laga terakhir Persita:

5 Laga terakhir Borneo FC:

Prediksi INDOSPORT:

Persita TangerangPrediksiBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini