x

Krusial! Hasil Kontra Porto Tentukan Sukses Inter Milan Gaet Putra Legenda Juventus

Senin, 20 Februari 2023 21:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Keberhasilan Inter menyingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan menentukan keberhasilan raksaa Italia dalam menggaet Marcus Thuram.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Inter menyingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan menentukan keberhasilan raksaa Italia dalam menggaet Marcus Thuram.

Seperti diketahui, Marcus Thuram yang merupakan putra legenda Juventus Lilian Thuram sudah sejak lama menjadi incaran Inter Milan.

Namun, pamornya kian meningkat sejurus statusnya bakal jadi pemain bebas transfer usai dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak dengan klub Bundesliga, Monchengladbach.

Selain Inter Milan, Marcus Thuram kini menjadi incaran banyak klub. Juventus, Chelsea, Barcelona, Manchester United kabarnya juga menginginkan jasanya.

Bagi Inter Milan, Marcus Thuram cocok dengan skema permainan Simone Inzaghi. Hal ini berkaca dari torehannya bersama Gladbach, yakni 11 gol dan 3 assist dalam 20 pertandingan musim ini.

Baca Juga

Meski Inter memiliki Edin Dzeko dan Romelu Lukaku sebagai Target Man, namun Thuram akan memberikan dimensi berbeda bagi Nerazzurri.

Di Inter, Thuram bisa berduet dengan Lautaro Martinez yang biasa menempati posisi Second Striker atau deputi bagi Target Man.

Baca Juga

Meski Inter Milan bisa mendapatkan tanda tangan Marcus Thuram secara gratis pada musim panas nanti, namun klub bakal dihadapkan dengan tuntutan gaji yang tinggi sang pemain.

Guna memenuhi tuntutan tersebut, Inter Milan jelas tidak bisa mengandalkan pemasukan mereka jika performa mereka biasa-biasa saja sejauh musim ini.

Inter sejatinya tengah on fire usai mengalahkan Udinese 3-1 dalam laga terkini Liga Italia. Inter pun mampu naik ke posisi kedua pada klasemen, selisih 15 poin dari sang pemuncak Napoli.

Baca Juga

1. Inter Milan Butuh Duit Buat Gaji Marcus Thuram

Ekspresi kekalahan pemain AC Milan saat lawan Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Di sisi lain, Inter Milan juga harus bisa menjaga konsistensi mereka di kancah Liga Champions jika ingin mendapatkan tambahan pemasukan dari turnamen ini.

Inter Milan saat ini tengah bersiap-siap menjamu menjamu Porto di Stadio Giuseppe Meazza pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 pada Kamis (23/02/23) dinihari WIB.

Nerazzurri tentu saja mengincar kemenangan guna dijadikan modal untuk melakoni leg kedua di kandang Porto di Portugal pada 15 Maret nanti.

Namun Inter Milan harus waspada dengan potensi tergelincir mengingat Porto merupakan lawan yang kuat, terlebih dengan statusnya di Liga Portugal musim ini.

Menurut La Gazzetta dello Sport, mengalahkan Porto dan mencapai perempat final Liga Champions akan membuat Inter mengantongi pemasukan sekitar 20 juta euro.

Baca Juga

Rinciannya, nilai pemasukan tersebut didapat dari hadiah per pertandingan dari UEFA, bonus dari sponsor, tiket pertandingan dan hak siaran TV.

Selain itu, mengalahkan Porto juga memungkinkan Inter terpaksa menjual sejumlah pemain andalan mereka di musim panas demi  mendapatkan modal membeli pemain baru.

Baca Juga

Meski harus menjual satu pemain di musim panas, hasil tersebut tetap bisa menopang modal Inter Milan mednapatkan satu atau dua pemain bergaji tinggi, salah satunya Marcus Thuram.

Inter Milan sendiri bertemu Porto di babak 16 besar Liga Champions, yakni pada musim 2004/2005. Kala itu, Inter lolos usai imbang 1-1 di Portugal dan menang 3-1 di Italia.

Setelah itu, kedua tim ini bertemu di fase grup musim 2005/2006. Inter takluk 0-2 di Estadio do Dragao, tetapi kemudian menang 2-1 di Stadio Giuseppe Meazza.

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanFC PortoBerita Liga Champions EropaMarcus Thuram

Berita Terkini