x

Luis Milla Tetap Senang Bila Laga Persib vs Arema FC Digelar di Stadion Pakansari

Senin, 20 Februari 2023 21:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung langsung fokus menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Arema FC pada pekan ke-26 kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Seperti diketahui, Persib Bandung baru saja menaklukkan RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2022-2023 pada Minggu (19/03/23) lalu.

Jelang menghadapi Arema FC di duel selanjutnya, Luis Milla, belum mengetahui venue pertandingan kandang yang akan digelar pada Kamis (23/02/23) mendatang.

Sebagai informasi, sejak putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 digelar skuat Maung Bandung berpindah-pindah venue pertandingan kandang. Namun dalam beberapa laga tim kebanggaan Bobotoh menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai home base.

"Saya tidak tahu, saya belum tahu dimana akan bermain untuk laga berikutnya," kata Luis Milla setelah pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/233).

Baca Juga

Sebagai pelatih, Luis Milla sangat menunggu kepastian terkait venue pertandingan kandang. Meski demikian, dia menyerahkan terkait tempat laga kepada manajemen dan pihak-pihak terkait.

Selain itu, Luis Milla akan fokus mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, agar pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tampil maksimal dan kembali meraih poin penuh.

"Ini tentunya menjadi masalah bagi pelatih, kami butuh kepastian mengenai pertandingan yang akan dihadapi," ucap mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Baca Juga

"Dan untuk pertanyaan ini saya belum tahu dimana laga akan dimainkan. Ini bukan urusan saya tapi ini dari pihak operator liga dan klub," jelas pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Jika bisa memilih, Luis Milla tentunya ingin skuat Maung Bandung bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, karena stadion tersebut berada di Bandung dan selalu dipadati oleh Bobotoh.

Baca Juga

1. Persib Tetap Untung Bila Digelar di Stadion Pakansari?

Laga BRI Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Minggu (19/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

Namun, bermain kandang di Stadion Pakansari menurut Luis Milla cukup bagus, lantaran dalam beberapa pertandingan baik kandang maupun tandang di Stadion tersebut, Bobotoh selalu hadir memberikan dukungan.

Selain itu, Stadion Pakansari menurut Luis Milla memiliki fasilitas yang memadai, sehingga bisa menjadi alternatif home base bagi skuat Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Saya selalu senang bisa bermain di sini bersama para suporter. Kalau kami tidak bisa bermain di GBLA, saya senang bisa bertanding di sini, karena stadionnya yang bagus dan tentunya bagus jika bisa didukung oleh para suporter," ucap Luis Milla. 

Selain itu, Luis Milla juga mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang selalu memberikan dukungan kepada anak asuhnya, sehingga tim Persib memiliki motivasi dan kepercayaan diri berlipat untuk mengamankan poin penuh.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh karena selalu mendukung kami, bagi kami mereka adalah kunci, koneksi kami dengan Bobotoh itu penting," ungkapnya.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung menargetkan meraih gelar juara, untuk itu di sisa pertandingan kandang maupun tandang, Luis Milla akan berusaha membawa tim Persib meraih kemenangan.

"Kami ingin Bobotoh bisa menikmati permainan tim, bisa menikmati cara bermain tim dan melanjutkannya pada 10 laga final yang tersisa," tegas Luis Milla.

Sementara itu, pada pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi tuan rumah RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23), skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 1-3.

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh David da Silva melalui tendangan penalti menit 7, Ciro Alves (35') dan bunuh diri Finky Pasamba (54').

Baca Juga

Sedangkan gol tunggal RANS Nusantara FC, pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 dicetak melalui Yanis Mbombo menit 60.

Hasil tersebut, membuat tim Persib naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 49 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara, ditempati oleh PSM Makassar dengan mengoleksi 53 poin.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Stadion PakansariLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini