x

Tanpa Pratama Arhan, Tokyo Verdy Lanjutkan Tren Kemenangan di Pembukaan J2 League 2023

Senin, 20 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Pratama Arhan di J2. League, Tokyo Verdy.

INDOSPORT.COM - Tokyo Verdy berhasil membuka J2 League musim 2023 dengan meraih kemenangan atas tamunya Zweigen Kanazawa, meski bermain tanpa Pratama Arhan.

Bermain di Stadion Ajinomoto pada Minggu (19/02/23) kemarin, Tokyo Verdy menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini pun melanjutkan tren positif mereka pada akhir musim 2022 lalu.

Di mana dengan hasil ini menambah kemenangan beruntun Tokyi Verdy menjadi tujug kali secara berturut-turut. Ya, memang di akhir J2 League musim lalu, Tokyo Verdy menorehkan kemenangan enam kali beruntun.

Catatan apik ini pun disambut baik oleh pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Shirofuku. Dia bahkan berkelakar andai torehan poi  kemenangan terus dilakukan sejak musim lalu.

"Alangkah baiknya jika kami bisa terus mengumpulkan poin dari tahun lalu, tapi itu tidak mungkin (seraya tertawa)," ucap Hiroshi Shirofuku.

Baca Juga

Memang Hiroshi Shirofuku memang ingin membuka laga perdana J2 musim ini dengan respon positif. Terlebih memang di akhir-akhir musim lalu dia menilai Tokyo Verdy terus menunjukkan trend positif.

"Namun, sebagai sebuah tim, saya pikir kami telah membangun tim yang akan memiliki lebih sedikit waktu untuk mendobrak pertahanan," ujar Hiroshi.

Baca Juga

"Para pemain yang telah membangun telah memasuki tahun ini dalam situasi di mana mereka mendapat respons positif."

"Jadi setidaknya di akhir tahun lalu Ada perasaan bahwa saya ingin menyelesaikan pembukaan hari ini dengan situasi seperti ini," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Tokyo Verdy Masih Punya Kekurangan

Pemain Tokyo Verdy, Seiya Baba. Foto: official j. league

Meski berhasil menunjukkan peforma baik di pekan perdana J2 League musim 2023, Hiroshi menilai masih ada kekurangan dalm timnya. Di mana permasalahan penyelesaikan akhir yang dinilai masih sedikit kurang.

"Akibatnya, saya pikir itu bagus bahwa saya bisa mewujudkannya. Namun, kami akan menjadikannya kesempatan yang menentukan ketika kami berada di ambang peluang."

"Dalam hal jumlah peluang yang menentukan dan sentuhan akhir di akhir, saya pikir tim ini masih kurang dari yang kami tuju. Saya ingin melanjutkan," tukas dia.

Memang di laga ini, niat untuk melihat aksi pemain asal Indonesia, Pratama Arhan berlaga masih belum terlaksana. Sebab memang di laga tersebut Pratama Arhan tidak bermain.

Baca Juga

Pratama Arhan sendiri memang masih kurang mendapat menit bermain di Tokyo Verdy. Bahkan di musim lalu, Arhan hanya bermain sebanyak satu kali.

Satu-satunya penampilan Pratama Arhan itu terjadi ketika Verdy bertandang ke markas Tochigi SC. Saat itu Arhan tidak bermain di posisi terbaiknya sebagai bek kiri. Dia malah ditempatkan sebagai winger kanan.

Baca Juga
JepangTimnas IndonesiaBola InternasionalJ2 LeaguePratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini