x

Efek Erik ten Hag! Man United Bakal Naikkan Harga Tiket Nonton di Old Trafford

Selasa, 21 Februari 2023 14:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Efek Erik ten Hag, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal menaikkan harga tiket nonton di Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Efek Erik ten Hag, raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal menaikkan harga tiket nonton di Old Trafford.

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Inggris, Manchester United, kini menjadi lebih mengganas ketimbang musim-musim sebelumnya.

Tentu saja hal ini tidak lepas dari peran Erik ten Hag yang ditunjuk sebagai manajer anyar Setan Merah sepanjang 2022-2023.

Ten Hag berperan mengembalikan kedisiplinan dan struktur Setan Merah yang sempat hilang sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Permainan Manchester United kini bahkan lebih hidup dengan tangan Erik ten Hag. Setan Merah menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih berkompetisi di empat ajang berbeda.

Baca Juga

Menghuni peringkat ketiga Liga Inggris, Man United tetap bisa dibilang menjadi salah satu penantang gelar juara bersama Arsenal dan Manchester City.

Di Piala Liga Inggris pun, Marcus Rashford cs juga berhasil masuk ke partai puncak melawan Newcastle United pada Minggu (26/2/23) malam hari WIB mendatang.

Baca Juga

Di ajang Piala FA pun, Man United bakal menjalani putaran kelima melawan West Ham United di laga setelah final Piala Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester United juga berhasil menahan Barcelona 2-2 di leg pertama play-off Liga Europa yang dihelat di Camp Nou.

Pencapaian itu tentu saja tidak luput dari tangan dingin Erik ten Hag yang berhasil menyulap Setan Merah dengan lebih atraktif nan ganas sehingga Manchester United akhirnya menaikkan harga tiket nonton di Old Trafford.

Baca Juga

1. Harga Tiket Naik

Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham Forest di Old Trafford. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Manchester United akhirnya menaikkan harga tiket bagi orang dewasa sebesar lima persen setelah biaya tersebut tidak berubah selama 11 tahun lamanya.

Dilansir Visit Manchester, harga tiket masuk Manchester United bagi orang dewasa sebesar 27 pound (sekitar Rp493.000) untuk saat ini.

Dengan naik sekitar lima persen, harga tiket masuk itu kurang lebih akan menjadi 28,35 pound (sekitar Rp517.000).

Penyebab kenaikan harga ini rupanya biaya untuk mengadakan pertandingan yang melonjak 40 persen dalam kurun lima tahun terakhir dan 11 persen dalam 12 bulan terakhir.

“Kenaikan harga untuk musim 2023/2024 ini diperlukan agar klub bisa terus beroperasi,” tulis Manchester United dalam pernyataannya.

Baca Juga

"Kami mempertahankan kenaikan harga jauh di bawah tingkat inflasi saat ini... Harga tiket di Old Trafford serta harga makanan dan minuman pada hari pertandingan akan terus menjadi yang paling terjangkau di Liga Inggris".

Klub menambahkan bahwa harga tiket tidak berubah untuk anak di bawah 16 tahun sekaligus harga tiket untuk penonton berusia di atas 65 tahun juga masih didiskon 50 persen.

Baca Juga

Kenaikan harga ini tentu dirasa sepadan bagi fans Manchester United seiring meningkatnya kualitas permainan Setan Merah saat ini bersama Erik ten Hag.

Lantas kapan raksasa Liga Inggris, Manchester United, terakhir kali menelan kekalahan di Old Trafford musim 2022-2023 ini?

Jawabannya adalah di laga perdana Liga Inggris kontra Brighton-Hove Albion pada 7 Agustus lalu. Setan Merah tumbang 1-2 dari The Seagulls.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Manchester UnitedLiga Primer InggrisOld TraffordLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini