x

Manchester United Minati Bek Muda Atalanta, Harry Maguire Harus Ratapi Nasib

Minggu, 19 Februari 2023 21:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, minati bek muda Atalanta, Giorgio Scalvini, buat Harry Maguire harus meratapi nasib.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, minati bek muda Atalanta, Giorgio Scalvini, yang membuat Harry Maguire harus meratapi nasib.

Manchester United, tengah menikmati periode kejayaannya pada musim 2022/2023 ini. Usut punya usut, hadirnya wajah baru, yang bisa langsung berdampak bagi tim, tentu berperan besar dalam hidupnya permainan Setan Merah.

Erik ten Hag sebelumya mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony pada bursa transfer musim panas lalu.

Kelimanya memang langsung bisa terbilang nyetel dengan permainan Manchester United dengan cepat dan ada tiga nama yang berperan vital di skuad saat ini.

Baca Juga

Mereka adalah Eriksen, Martinez, dan Casemiro yang mampu meningkatkan kualitas pertahanan dan lini tengah Setan Merah di musim 2022/2023 ini.

Selain lima pemain itu, Erik ten Hag juga berperan besar di balik kesuksesan Manchester United saat ini yang mana sang juru taktik asal Belanda itu mampu membangkitkan potensi sejumlah pemain.

Baca Juga

Sebut saja Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Aaron Wan-Bissaka yang merasakan polesan mantan pelatih Ajax Amsterdam itu sehingga performa mereka kini menjadi kian membaik daripada musim lalu.

Sementara itu, tentu dalam merevolusi Manchester United, ada pemain yang menjadi korbannya yang salah satunya adalah Harry Maguire.

Harry Maguire kini harus kian meratapi nasibnya apalagi setelah Manchester United meminati bek tengah muda Atalanta, Giorgio Scalvini.

Baca Juga

1. Man United Minati Scalvini, Sayonara Maguire?

Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Manchester United dilaporkan menaruh minat pada bek tengah muda Atalanta, Giorgio Scalvini, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Giorgio Scalvini sendiri tampil impresif bersama Atalanta dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam 20 penampilan di semua ajang.

Bek berusia 19 tahun itu juga sudah mengantongi tiga caps bersama Timnas Italia dan masih terikat kontrak bersama La Dea hingga Juni 2027 mendatang.

Walaupun terbilang bisa menahan pria bertinggi 194 cm itu dengan cukup lama, Atalanta bisa dihadapkan dengan berbagai perbincangan dengan tim lain mengingat banyak klub yang meminatinya.

Menurut Corriere della Serra, Bayern Munchen, Chelsea, dan Liverpool adalah raksasa Eropa yang tengah memantau Giorgio Scalvini musim ini.

Baca Juga

Akan tetapi, Manchester United rupanya juga mengincar tanda tangan bek yang juga bisa bermain sebagai gelandang tengah tersebut.

Hal ini tentu saja membuat kapten Setan Merah, Harry Maguire, harus kian meratapi nasibnya yang kini terbilang sudah menjadi pilihan kesekian Erik ten Hag.

Baca Juga

Pada musim 2022/2023 ini, Lisandro Martinez dan Raphael Varane adalah pilihan utama Ten Hag untuk mengisi pos bek tengah sehingga Victor Lindelof dan Maguire jadi lebih sering diparkir.

Harry Maguire juga dikait-kaitkan bakal dijual oleh Manchester United sehingga Setan Merah mencari bek baru untuk melengkapi Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Lebih parahnya lagi, nasib Harry Maguire sebelumnya sudah diperparah saat Erik ten Hag lebih memilih Luke Shaw, yang berposisi asli bek kiri, untuk mengemban pos bek tengah ketimbang dirinya.

Hal ini tampak menandakan bahwa waktu-waktu Harry Maguire di Manchester United akan segera berakhir apalagi jika Setan Merah berhasil mendatangkan bek muda Atalanta, Giorgi Scalvini.

Baca Juga

Sumber: Sports Mole

Bursa TransferManchester UnitedAtalantaHarry MaguireGiorgio Scalvini

Berita Terkini