x

Berkat Liverpool, Manchester United Punya Kans Besar Juara Piala Liga Inggris

Minggu, 19 Februari 2023 15:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kemenangan Liverpool atas Newcastle United bisa membuka asa Manchester United juara Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil menang dalam lanjutan Liga Inggris atas Newcastle United yang membuat asa mereka berada di empat besar terbuka lebar.

Selain itu, The Reds juga turut memberikan peluang emas bagi Manchester United untuk medapatkan piala pertama mereka setelah puasa selama hampir tujuh tahun.

Laga antara Newcastle United vs Liverpool berhasil mengejutkan publik setelah The Reds ternyata berhasil menekuk The Magpies dengan skor 2-0.

Bermain di kandang Newcastle United, skuad asuhan Jurgen Klopp bermain dengan apik dan terlihat seperti tampil tanpa tekanan meski sebagai tim tandang.

Sejak awal pertandingan, The Reds tampil memukau dan mengurung sang tuan rumah dengan serangan bertubi-tubi dan tiada henti.

Baca Juga

Sepertinya, ini adalah buah pikiran Jurgen Klopp yang memang mengakui bahwa pertahanan The Magpies adalah yang terbaik di Liga Inggris musim ini.

Pertandingan baru memasuki menit ke-10 namun Darwin Nunez sudah berhasil menyarangkan satu gol untuk keunggulan Liverpool.

Baca Juga

Tak selang lama, Cody Gakpo kembali tunjukan kehebatannya dengan mencetak gol pada menit ke-17 yang gandakan keunggulan tim tamu pada laga kali ini.

Sebenarnya, Mohamed Salah dapatkan peluang emas setelah umpan cantik Alisson Becker jatuh tepat di hadapannya.

Akan tetapi, kiper Newcastle United, Pope, akhirnya memutuskan untuk menangkap umpan itu meski berada di luar kotak penalti.

Ia kemudian terkena kartu merah yang membuatnya tak bisa bertanding di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) yang mana bisa menguntungkan Manchester United.

Baca Juga

1. Final yang Antiklimaks

Manchester United akan menghadapi Newcastle United di final Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Atas hasil kartu merah yang membuat Nick Pope tidak bisa memperkuat Newcastle di Piala Liga Inggris, Manchester United pun tentu sangat diuntungkan.

Bisa dibilang bahwa Nick Pope memang kiper luar biasa yang menjadi lapisan terakhir pertahanan dari Newcastle United yang dikenal kokoh.

Bagaimana tidak, mereka total hanya pernah kalah dua kali saja pada musim ini dengan kekalahan terakhir mereka adalah melawan Liverpool ini.

Sebelumnya, satu kekalahan mereka juga berasal dari Liverpool, tim yang seakan-akan menjadi kelemahan mereka di Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, dengan absennya yang tembok lapisan terakhir, Manchester United pun bisa menatap laga final Piala Liga Inggris dengan lebih tenang dan optimistis.

Baca Juga

Dengan begitu, laga final Piala Liga Inggris kali ini jadi peluang besar kubu Erik ten Hag untuk meraih trofi setelah menunggu lama.

Terlebih, para penyerang Manchester United musim ini bisa dibilang sedang naik kelas dengan performa tim mereka yang juga sedang di atas angin.

Baca Juga

Laga final Piala Liga Inggris sendiri akan rencananya akan digelar pada Minggu tanggal 26 Februari mendatang, yang bisa dibilang antiklimaks.

Meski begitu, Manchester United pun tidak bisa terlalu jumawa sehubungan dengan performa tim asuhan Eddie Howe sendiri yang memang tidak main-main di musim ini.

Sebagai informasi tambahan, kedua tim ini memang sengit dalam perolehan poin di Liga Inggris yang membuat final ini masih layak dinanti meski Newcastle akan sedikit pincang.

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

Manchester UnitedLiverpoolNewcastle UnitedPiala Liga InggrisLiga InggrisCarabao CupBerita Liga Inggris

Berita Terkini