x

Liga 1: Persib Menang atas RANS, Erwin Ramdani Berterima Kasih kepada Bobotoh

Selasa, 21 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh, usai menaklukkan tuan RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram@rans.nusantara)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh, usai menaklukkan tuan RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23).

Menurut gelandang Persib, Erwin Ramdani, kemenangan pada pertandingan tandang tersebut didapat berkat kerja keras dan tak lepas dari dukungan Bobotoh terutama yang hadir langsung di Stadion.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut ribuan Bobotoh hadir langsung di Stadion Pakansari, meski pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 merupakan laga tandang bagi skuat Maung Bandung.

Kehadiran ribuan Bobotoh tersebut menurut mantan pemain PSMS Medan ini, membuat pemain merasa bermain di kandang saat berhadapan dengan tuan rumah RANS Nusantara FC.

Sehingga, mewakili pemain Erwin mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang sudah memberikan dukungan kepada Persib, pasalnya kehadiran mereka bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Baca Juga

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Bobotoh yang tidak lelah mendukung kita di manapun, terutama di pertandingan ini. Meskipun ini tandang, tapi kita bisa merasakan dukungan yang luar biasa dari para Bobotoh," kata Erwin Ramdani.

Lebih lanjut Erwin menuturkan, kemenangan atas RANS Nusantara FC patut untuk disyukuri, karena dengan tambahan tiga poin membuat Persib Bandung bisa naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, Erwin berharap pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh, agar Persib bisa tetap bersaing untuk menjadi juara.

"Saya harap hasil positif ini bisa terus berlanjut dan tentunya menjadi motivasi lebih lagi untuk kita bersaing untuk meraih gelar juara," ucap Erwin.

Setelah menghadapi RANS Nusantara FC, Persib Bandung memiliki sisa 10 pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 2022-2023. Menurut Erwin Ramdani, seluruh laga sisa tersebut layaknya final.

Baca Juga

1. Ingin Sapu Bersih Sisa Pertandingan

Winger Persib, Erwin Ramdani

Sehingga, pada laga sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 Erwin akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh. Karena, jika tergelincir tim lawan bisa menggeser posisi Persib di klasemen.

"Doakan kita mudah-mudahan di sisa sepuluh pertandingan ini. Kita anggap semuanya pertandingan final karena kita tahu sendiri, persaingan di papan atas sangat kuat dan kita akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang positif," tegas Erwin.

Laga terdekat Persib Bandung setelah menghadapi RANS Nusantara FC, yakni menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023, laga tersebut bakal digelar pada Kamis (23/02/23).

Pelatih Persib, Luis Milla, belum mengetahui venue pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menjamu Arema FC. Karena, sejak putaran kedua skuat Maung Bandung berpindah-pindah venue pertandingan kandang.

Namun dalam beberapa pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai home base, diantaranya menghadapi Borneo FC dan PSM Makassar.

Baca Juga

"Saya tidak tahu, saya belum tahu dimana akan bermain untuk laga berikutnya," kata Luis Milla setelah pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/233).

Sebagai pelatih, Luis Milla sangat menunggu kepastian terkait venue pertandingan kandang. Meski demikian, dia menyerahkan terkait tempat laga kepada manajemen dan pihak-pihak terkait.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla akan fokus mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, agar pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tampil maksimal dan kembali meraih poin penuh.

"Ini tentunya menjadi masalah bagi pelatih, kami butuh kepastian mengenai pertandingan yang akan dihadapi," ucap mantan pelatih timnas Indonesia ini.

"Dan untuk pertanyaan ini saya belum tahu dimana laga akan dimainkan. Ini bukan urusan saya tapi ini dari pihak operator liga dan klub," jelas pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca Juga

2. Rindu GBLA

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Jika bisa memilih, Luis Milla tentunya ingin skuat Maung Bandung bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, karena stadion tersebut berada di Bandung dan selalu dipadati oleh Bobotoh.

Namun, bermain kandang di Stadion Pakansari menurut Luis Milla cukup bagus, lantaran dalam beberapa pertandingan baik kandang maupun tandang di Stadion tersebut, Bobotoh selalu hadir memberikan dukungan.

Selain itu, Stadion Pakansari menurut Luis Milla memiliki fasilitas yang memadai, sehingga bisa menjadi alternatif home base bagi Persib Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Persib BandungRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Erwin Ramdani

Berita Terkini