x

Pelatih Timnas Argentina Klaim Lionel Messi Masih Main di Piala Dunia 2026

Selasa, 21 Februari 2023 13:30 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan bahwa Lionel Messi berpeluang besar bisa main di gelaran Piala Dunia 2026 mendatang, dengan satu syarat. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menjelaskan bahwa Lionel Messi berpeluang besar bisa bermain di gelaran Piala Dunia 2026 mendatang, dengan satu syarat. Apa itu?

Lionel Messi bisa dibilang pesepak bola paling sukses menyabet banyak trofi. Selain gelar individual, ia baru saja membawa trofi Piala Dunia 2022 Qatar.

Lebih lanjut, Lionel Messi juga mendapat gelar sebagai pemain terbaik dalam kompetisi tersebut setelah membukukan 7 gol, 2 di antaranya dicetak saat partai final.

Rentetan gelar tersebut melengkapi karier Lionel Messi selama merumput di lapangan hijau. Banyak pihak yang menilai, setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, kapan La Pulga akan pensiun?

Terkait hal itu, Lionel Messi sendiri belum bisa menjawab secara terang, bahkan ia bertekad untuk menjaga performanya agar bisa tampil lagi di Piala Dunia 2026 mendatang.

Baca Juga

"Saya sangat menikmati berada di tim nasional dan menjadi bagian dari grup ini (Timnas Argentina)," kata Messi, dikutip dari ESPN.

"Saya ingin terus mengalami lebih banyak pertandingan [dengan tim nasional] sebagai juara dunia."

Baca Juga

Jika memang La Pulga akan tampil empat tahun lagi, maka umurnya nanti tepat pada usia 39 tahun.

Usia yang terbilang udzur sebagai pesepak bola, terlebih untuk menyandang sebagai kapten tim, sekaligus bintang utama Timnas Argentina.

Penyerang Paris Saint-Germain tersebut bisa saja memecahkan rekor sebagai pemain paling banyak tampil di Piala Dunia, yang saat ini masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo sebanyak lima kali.

Baca Juga

1. Harus Jaga Kebugaran Tubuh

Pelatih Argentina Lionel Scaloni dengan trofi Piala Dunia 2022 usai bawa Timnas Argentina juara. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Saat ditanya peluang Lionel Messi bisa bermain di Piala Dunia 2026 mendatang, Scaloni sendiri menyerahkan semua keputusannya kepada sang pemain.

Jika dirasa Lionel Messi masih sanggup berlari di lapangan, maka besar kemungkinan ia akan kembali memperkuat Timnas Argentina.

"Saya pikir Messi bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya," kata Scaloni.

"Itu akan sangat bergantung pada apa yang dia inginkan dan apa yang terjadi seiring berjalannya waktu, bahwa dia merasa baik. Pintu akan selalu terbuka. Dia bahagia di lapangan, dan bagi kami [itu] bagus." sambungnya.

Scaloni sendiri mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik, dan ia sejatinya tak perlu membuktikan apapun kepada dunia.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia juga tak perlu memenuhi tuntutan dari para fans untuk terus menerus merebut sejumlah gelar individual.

Pelatih Timnas Argentina tersebut menyarankan untuk lebih menjaga kebugaran tubuhnya, mengingat Lionel Messi sudah tak lagi muda.

Baca Juga

"Saya pikir Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk menjadi salah satu yang terhebat atau terhebat," ujarnya.

"Kebetulan selalu lebih banyak yang diminta darinya. Sekarang saya tidak tahu apa yang akan diminta darinya."

Kondisi Lionel Messi di PSG sendiri sedikit mengkhawatirkan, setelah ia sempat mengalami cedera. Jika La Pulga bertekad ingin tampil di 2026 mendatang, tentu ia harus menjaga performanya di lapangan.

Baca Juga

Sumber: ESPN

ArgentinaLionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLionel Scaloni

Berita Terkini