x

Bedol Desa 8 Pemain, AC Milan Berpeluang Hemat Dana Hingga Ratusan Miliar Rupiah

Rabu, 22 Februari 2023 21:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM- - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, disebut bisa menghemat 15 juta euro (sekitar Rp 242 miliar) jika melepas 8 pemain di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan akan mengalami bedol desa, manakala ada 8 pemain yang akan dilepas di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, beberapa pemain Rossoneri ada yang akan habis kontrak di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hal ini menyebabkan AC Milan bisa untung 15 juta euro (sekitar Rp 242 miliar) yang tentu akan membantu keuangan tim yang tengah karut-marut.

Salah satu pemain yang akan mengurangi beban gaji di akhir bursa transfer musim panas 2023 adalah Tiemoue Bakayoko yang akan dilepas.

Baca Juga

Bakayoko belakangan jarang dimainkan oleh AC Milan, meskipun sempat jadi andalan di masa kepelatihan Gennaro Gattuso.

Hanya saja, belakangan Stefano Pioli enggan menggunakannya lagi dan memilih memainkan duet Sandro Tonali dan Ismael Bennacer.

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat Tiemooue Bakayoko dipersilakan untuk mencari klub baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain itu, ada nama Sergino Dest yang kabarnya tak akan dipermanenkan oleh AC Milan dan akan dikembalikan ke Barcelona.

Tersiar kabar bahwa Dest sebenarnya menjadi salah satu pemain yang akan dipermanenkan oleh AC Milan dan menjadi pelapis Davide Calabria di bek sayap kanan.

Baca Juga

1. Sergino Dest Bakal Dikembalikan AC Milan ke Barcelona

Sergino Dest saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

Hanya saja, AC Milan kurang puas dengan performanya, sehingga Dest akan dikembalikan ke Barcelona.

Pemain lain yang disebut oleh La Gazzetta dello Sport tak akan dipertahankan AC Milan adalah Aster Vrancx yang akan dikembalikan ke Wolfsburg.

Vranckx kerap tak masuk dalam skuad arahan Stefano Pioli, sehingga sulit dipertahankan dalam skuad merah-hitam.

Beberapa pemain lain yang dikabarkan masuk dalam kandidat serius untuk dibuang AC Milan adalah Ante Rebic dan Fode Ballo-Toure yang tak lagi dipakai dalam susunan pemain.

Belakangan, dua pemain yang kerap berposisi di sayap kiri ini mulai tak mendapat tempat dan kerap kali menjadi pemain cadangan.

Baca Juga

Hal ini kemudian membuat AC Milan akan melepas Rebic dan Ballo-Toure demi mendapatkan ruang kosong untuk mendatangkan pemain baru.

Sisanya, AC Milan akan melepas Zlatan Ibrahimovic yang selama enam bulan belakangan tak bermain demi menyembuhkan cedera lutut.

Baca Juga

Selain itu, Ibrahimovic belakangan tak bisa bermain dan sudah menua, karena usianya sudah mencapai 41 tahun.Tak hanya Ibrahimovic, ada nama Yacine Adli, Ciprian Tatarusanu, hingga Antonio Mirante yang sudah masuk daftar untuk dilepas.

Dua kiper, Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante akan digantikan kedatangan Marco Sportiello yang akaan mengisi satu slot kiper tersisa, selain Devis Vazquez yang lebih dulu datang.

Sementara, Yacine Adli akan kembali dijual karena kalah bersaing dengan Brahim Diaz di posisi penyerang lubang AC Milan.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaTiemoue BakayokoBerita Liga ItaliaSergino Dest

Berita Terkini