x

Prediksi Liga 1: Persik vs Rans Nusantara FC, Momen Tepat Perbaiki Peringkat

Rabu, 22 Februari 2023 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs RANS Nusantara (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri punya kesempatan terbaik dalam mengejar target tiga angka saat menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Brawijaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Kamis (23/2/23).

Kedatangan tim berstatus promosi alias runner-up Liga 2 2021 itu, Persik jelas pantang untuk membuang kans bagus dalam meraup poin penuh.

Terlebih, situasi Renan da Silva cs. juga perlahan mulai membaik selepas menjalani lima laga terakhir kompetisi tanpa satu kemenangan pun.

Peluang menang semakin terbuka seiring limbungnya kondisi Rans Nusantara FC. Seperti halnya dengan Persik, mereka juga tidak pernah menang dalam lima laga.

Bedanya, Persik Kediri masih sempat mengais satu poin dari hasil imbang. Sedangkan lima laga dijalani tim berjulukan The Prestige Phoenix malah berakhir kekalahan.

Baca Juga

Situasi lawan juga semakin rapuh dalam hal soliditas lini pertahanan. Selama periode itu, gawang Rans FC sudah kebobolan 15 gol alias tiga dalam setiap laga!

Tak cuma itu, pertemuan kedua tim juga menghadirkan momen yang tepat untuk segera memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Jika meraih kemenangan, baik Persik Kediri maupun Rans FC akan naik ke urutan 16 klasemen, menggeser Barito Putera yang memiliki 22 poin.

Baca Juga

Sementara jika imbang sudah pasti tak mengubah situasi apa pun. Kedua tim yang kini sama-sama mengoleksi 17 poin, akan tetap menghuni dasar klasemen Liga 1.

Kemenangan sekaligus semakin menguatkan komitmen Persik Kediri atau Rans Nusantara FC untuk tetap berjuang sekuat tenaga usai Liga 1 diputuskan tanpa degradasi musim ini.

Prakiraan Pemain

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron Afafa; Yusuf Meilana, Vava Mario Yagalo, Anderson Nascimento, Agil Munawar; Rohit Chand, Arthur Irawan, Bayu Otto; Faris Aditama, Renan da Silva, Flavio Silva
Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)

Rans Nusantara FC (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ady Gunawan, Arif Satria, Agus Nova, Edo Febriansyah; Makan Konate, Finky Pasamba, Muhammad Tahir; Mitsuru Maruoka, Mbombo Lokwa, Septian Bagaskara
Pelatih: Rodrigo de Santana (Brasil)

Baca Juga

1. Player to Watch

Laga BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie, Minggu (19/02/23). (Foto: MO Persik Kediri)

Renan da Silva (Persik Kediri)

Peran winger berkebangsaan Brasil ini sudah tifak perlu diragukan lagi. Renan Silva bahkan sejauh ini menjadi pemain paling produktif di Persik Kediri.

Karakter menyerang plus insting yang tajam membuat Tim Macan Putih merasa sangat beruntung memiliki pemain terbaik Liga 1 2019 tersebut.

Kendati posisi naturalnya sebagai winger, insting tajam membuat Renan sangat kontributif. Dia mencatat enam gol dengan satu assist dari 24 laga.

Tentu saja, hal ini begitu menggembirakan bagi Persik di tengah upaya keras meraup poin penuh setelah lima laga terakhir tak pernah menang.

Baca Juga

Renan FC berpeluang besar menambah pundi golnya. Terlebih, pertahanan mereka sedang rapuh, imbas kebobolan 15 gol dalam lima laga terakhir.

Makan Konate (Rans Nusantara FC)

Sama halnya dengan Renan Silva di Persik, Rans Nusantara FC pada Liga 1 musim ini juga mempunyai Makan Konate sebagai kartu as permainan.

Peran gelandang berpaspor Mali ini begitu penting di lini tengah The Prestige Phoenix. Buktinya, dia belum tergantikan selama 24 laga.

Baca Juga

Konsistensi permainan itulah yang membuat namanya tak terasing, kendati posisi pelatih telah mengalami pergantian dari Rahmad Darmawan ke Rodrigo de Santana.

Jelas, performa pemain yang membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019 itu masuk dalam perhitungan lini pertahanan Persik Kediri.

Terlebih, visi cerdasnya juga kerap menghadirkan ancaman bagi pertahanan lawan. Konate pun berpeluang menambah koleksi lima gol dan satu assist untuk Rans FC.


2. Statistik Laga Persik vs Rans FC

Logo Liga 1 2022-2023.

Head to Head

(10/9/22) Rans Nusantara FC 1-1 Persik Kediri (Liga 1)

5 Laga Terakhir Persik Kediri

(19/2/23) PSM Makassar 2-1 Persik Kediri (Liga 1)
(14/2/23) Persik Kediri 1-1 Bali United (Liga 1)
(9/2/23) PSS Sleman 2-1 Persik Kediri (Liga 1)
(4/2/23) Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang (Liga 1)
(30/1/23) Borneo FC 2-0 Persik Kediri (Liga 1)

5 Laga Terakhir Rans Nusantara FC

(19/2/23) Rans Nusantara FC 1-3 Persib Bandung (Liga 1)
(14/2/23) Barito Putera 4-1 Rans Nusantara FC (Liga 1)
(8/2/23) Rans Nusantara FC 1-2 Arema FC (Liga 1)
(3/2/23) Persija Jakarta 3-1 Rans Nusantara FC (Liga 1)
(30/1/23) PSM Makassar 3-1 Rans Nusantara FC (Liga 1)

Prediksi INDOSPORT

Persik menang: 50%
Imbang: 25%
Rans FC menang: 25%

Persik KediriRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini