x

Soal Penggantinya Sebagai Menpora, Zainudin Amali: Itu Hak Presiden!

Rabu, 22 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Zainudin Amali dan Ratu Tisha di Kongress Luar Biasa (KLB) PSSI Usai, Kamis (16/02/23).

INDOSPORT.COM - Zainudin Amali santer dikabarkan segera menanggalkan jabatannya sebagai Menpora. Bahkan, terkait urusan ini dirinya sudah menyampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Zainudin Amali memang bakal menanggalkan jabatannya sebagai Menpora lantaran ingin fokus mengurusi dan membenahi sepak bola Indonesia.

Diketahui, Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari lalu. Dia bersama Ratu Tisha akan bahu-membahu membantu Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027.

Terpilih Zainudin Amali sebagai Wakil Ketua Umum PSSI berbuntut kabar dirinya bakal mundur sebagai Menpora, namun dia belum memberikan surat resmi kepada Presiden Joko Widodo.

"Ya menunggu (Perihal kirim surat resmi pengunduran diri ke Presiden). Ditunggu saja," ucap Zainudin Amali kepada awak media, Rabu (22/2/23).

Baca Juga

Saat disinggung perihal komunikasi dengan Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai kendaraan politiknya sekaligus Menpora pengganti, Zainudin Amali menilai sepenuhnya adalah hak dari Presiden Joko Widodo.

"Soal pengganti saya itu hak prerogatif dari Presiden. Dari Golkar tidak tahu, itu urusan pimpinan Golkar dengan Presiden," jelas Amali.  

Baca Juga

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Zainudin Amali belum secara resmi mengundurkan diri dari posisi Menpora, melainkan baru disampaikan secara informal.

Namun Jokowi belum mengungkap siapa pengganti Zainudin Amali. Dia akan menyampaikan hal tersebut setelah Menpora pengganti resmi diangkat.

"Secara resmi, secara tertulis belum. Informal sudah. Gantinya nanti kalau sudah ada resminya saya bicara," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (21/2/23).

Baca Juga
PSSIJoko WidodoMenporaLiga IndonesiaBola IndonesiaKetua Umum PSSIZainudin Amali

Berita Terkini