x

Tanpa Dua Bocil Ajaib di Liga Europa, Xavi Bawa Skuad Pincang ke Man United vs Barcelona

Rabu, 22 Februari 2023 19:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Xavi Hernandez membawa skuad pincang ke Liga Europa di laga Man United vs Barcelona usai Pedri dan Gavi dipastikan absen.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez membawa skuad pincang ke Liga Europa di laga Man United vs Barcelona usai Pedri dan Gavi dipastikan absen.

Sekadar informasi, leg kedua play-off Liga Europa menyajikan duel sengit klub raksasa Man United vs Barcelona yang akan dihelat di Stadion Old Trafford pada Jumat (24/2/23).

Sebelumnya, di leg pertama play-off Liga Europa Manchester United bertandang di Stadion Camp Nou dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Oleh sebab itu, pertandingan kali ini menjadi penentu dua klub raksasa Eropa untuk mengamankan tiket 16 besar. Namun, Barcelona malah membawa skuat pincang usai kehilangan dua bocah ajaibnya.

Yakni, Pedri yang telah absen selama empat pekan karena cedera robekan otot rektus femoris dan dipastikan absen di laga Man United vs Barcelona.

Baca Juga

Sementara itu, pemain muda potensial yang dimiliki Xavi Hernandez lainnya yakni Gavi juga dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Kabar absennya Pedri dan Gavi dikabarkan langsung akun Twitter resmi Barcelona belum lama ini. Duo wonderkid ini tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Old Trafford.

Baca Juga

Namun, Xavi Hernandez memiliki banyak opsi untuk menggantikan Gavi dan Pedri sepedi posisi gelandang seperti Frankie de Jong hingga Franck Kessie.

Sementara itu, di ujung tombak skuad Barcelona jelang kontra Manchester United ada Robert Lewandowski yang masih menjadi andalan Xavi Hernandez.

Manchester United sendiri berambisi untuk membidik kemenangan dengan menurunkan beberapa pemain andalan seperti Casemiro hingga Marcus Rashford.

Baca Juga

1. Didukung Tren Positif

Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa United REUTERS-Albert Gea

Dengan absennya Gavi dan Pedri di laga Man United vs Barcelona, Xavi Hernandez tentu bisa dibilang ketiban apes. Karena dua bocah ajaib ini mencatatkan penampilan yang gemilang dalam beberapa laga terakhir.

Pedri telah mencatatkan rekor gemilang di Liga Spanyol (LaLiga) musim 2022-2023 dengan mencatatkan enam gol dari 21 pertandingan.

Meski tak memiliki rekor mentereng seperti Pedri, Gavi turut tampil memuaskan dengan mencatatkan satu gol dua assist dari 22 pertandingan.

Sementara itu pertandingan play-off Liga Europa antara Man United vs Barcelona diprediksi akan berlangsung panas. Pasalnya klub raksasa Liga Inggris menurunkan skuat terbaiknya.

Erik ten Hag diprediksi akan menurunkan Jadon Sancho, Marcus Rashford, Casemiro hingga Bruno Fernandes demi mengamankan tiket 16 besar Liga Europa.

Baca Juga

Sementara Xavi Hernandez tak kehabisan akal dean diprediksi mati-matian menurunkan pemain bintang seperti Robert Lewandowski, Rapinha hingga Ferran Torres.

Apalagi, Barcelona tampil gemilang dalam 10 laga terakhir. Tim dengan julukan Blaugrana itu tak terkalahkan dan berhasil meraih sembilan kemenangan serta satu imbang.

Baca Juga

Satu-satunya hasil imbang kala bersua dengan Manchester United di leg pertama play-off Liga Europa yang dihelat di Stadion Camp Nou pada 17 Februari lalu.

Sementara itu, Manchester United juga tak kalah memiliki rekor gemilang dengan maraih enam kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.

Manchester United juga berhasil bertengger di posisi ketiga Liga Inggris (Premier League). Sementara Barcelona kokoh di posisi puncak klasemen Liga Spanyol.

Oleh sebab itu, Barcelona diprediksi bisa tampil gemilang kala bertandang di Old Trafford, markas Manchester United, dan bertahan di Liga Europa. Menilik pada laga sebelumnya, tim asuhan Xavi Hernandez menguasai jalannya laga dengan menembakkan delapan tembakan tepat sasaran.

Baca Juga

Sumber: Twitter Barcelona

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaXavi HernandezBerita Liga EuropaPedriGavi

Berita Terkini