x

Kondisi Mulai Fit, Kapten Madura United Segera Come Back

Jumat, 24 Februari 2023 18:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United terus mematangkan diri dalam persiapan menatap pertemuan kontra Persija Jakarta, pada lanjutan pekan ke-27 Liga 1, Minggu (26/02/23).

Yang jelas, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab tak bisa main-main lantaran lawan kali ini adalah Persija, yang sedang dalam motivasi tinggi.

Persija Jakarta jelas mengusung komposisi terbaik dalam lawatan ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan untuk menghadapi Madura United.

Beruntung, tim tuan rumah mendapat kabar positif seiring semakin pulihnya kondisi kapten sekaligus bek andalan tim, Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Sebagaimana diketahui, eks bek Sriwijaya FC itu sudah absen dalam beberapa laga akibat mengalami cedera sepulang membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

Baca Juga

"Saya bersyukur karena bisa menjalani latihan bersama teman-teman di lapangan lagi," ucap Fachruddin selepas sesi latihan di Pamekasan, Kamis (23/02/23).

"Sebelumnya, saya sudah satu setengah bulan menjalani perawatan terapi bersama tim dokter. Sekarang mulai kembali ke lapangan," sambung dia.

Baca Juga

Akibat cedera itu, Fachruddin memang harus melewatkan sejumlah laga penting Madura United di Liga 1. Tercatat, 9 pertandingan dijalaninya dari tribune stadion.

Entah kebetulan atau tidak, absennya Fachruddin cukup terasa pada stabilitas sektor pertahanan Madura United selama memasuki putaran kedua Liga 1.

Tim asuhan Fabio Araujo Lefundes hanya mampu meraup 8 poin, hasil dari 2 kali kemenangan, 2 kali imbang serta 5 kali menelan kekalahan di Liga 1.

Baca Juga

1. Segera Come Back

Pemain timnas Indonesia Fachruddin Aryanto menjawab pertanyaan media saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

Seiring hal itu, maka Fachruddin Wahyudi Aryanto pun berpeluang besar untuk segera melakukan come back di lini pertahanan Madura United.

Jadwal terdekat, tim kebanggaan warga pulau garam itu harus menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (26/02/23).

Maka dari itu, Fachruddin kini tengah berupaya keras dalam mengejar ketertinggalan semua aspek dibanding rekan setimnya, baik fisik, teknik dan mental.

"Sekarang, saya fokus untuk mengembalikan (kebugaran) fisik dan sentuhan feeling ball untuk situasi pertandingan," eks bek PSS Sleman itu mengungkapkan.

Yang jelas, sektor pertahanan Madura United sangat membutuhkan tenaganya. Setidaknya, keberadaan Fachruddin memberi ketenangan untuk sektor pertahanan.

Baca Juga

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Tentu, saya sangat ingin membantu tim ini lagi," bek yang juga pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta itu menegaskan.

Dia juga mengakui, menepi dalam satu setengah bulan membuatnya sangat rindu untuk berada di lapangan lagi, memimpin barisan pertahanan Madura United.

Baca Juga

Terlebih, Fachruddin memang diproyeksikan sebagai duet bagi Cleberson Martins. Seiring dia absen, klubnya sampai harus meminjam Otavio Dutra dari Persija Jakarta.

"Saya pikir, ini sebagai profesi, saya cuma lihat teman-teman latihan. Jadi seperti ingin cepat untuk kembali ke lapangan," ungkap Fachruddin.

"Jadi saya fokus dulu untuk menjalani terapi. Fokus pada penguatan (fisik), dan bersyukur akhirnya bisa latihan di lapangan lagi," pungkas dia.

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaFachrudin AryantoLiga 1

Berita Terkini