x

Teman Rasa Musuh, Bruno Fernandes Apresiasi ‘Kesangaran’ Erik ten Hag pada Cristiano Ronaldo

Jumat, 24 Februari 2023 02:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Erik ten Hag kepada Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Erik ten Hag kepada Cristiano Ronaldo.

Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih Manchester United yang memberlakukan sikap tegas termasuk kepada pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Erik ten Hag tak segan memberikan hukuman kepada para pemain Manchester United. Sehingga, Bruno Fernandes merasa kagum dengan sang pelatih.

Cristiano Ronaldo merupakan korban pertama dari kesangaran Erik ten Hag. Pelatih berpaspor Belanda tersebut juga tak ragu menyuruh CR7 untuk angkat kaki dari Man United.

Menariknya, Bruno Fernandes yang merupakan teman Cristiano Ronaldo di tim nasional Portugal justru mengapresiasi langkah yang dilakukan Erik ten Hag.

Baca Juga

Meskipun sebenarnya Bruno sempat ragu dengan ancaman yang diberikan oleh Ten Hag di hari pertamanya menangani Manc United.

Namun, pada akhirnya Bruno Fernandes sangat salut ketika pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Marcus Rahsford, mendapat teguran keras dari Ten Hag.

Baca Juga

“Dia pertama kali tiba dan kami melakukan tur dan sesi latihan yang kami lakukan, dia menuntut: 'Anda melakukannya atau Anda keluar. Anda tidak bermain’.”

“Pada awalnya semua orang sempat ragu. Namun, dia melakukannya berkali-kali, termasuk kepada Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford.” terang Bruno Fernandes.

Tak hanya itu, Bruno Fernandes menjelaskan alasan Erik ten Hag melakukan sikap tegas kepada seluruh pemain Manchester United.

Baca Juga

1. Alasan Sikap Tegas Erik ten Hag pada Seluruh Penggawa Man United

Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Bruno Fernandes menjelaskan bahwa sikap disiplin yang diterapkan oleh Erik ten Hag di Manchester United tak pilih-pilih.

Terbukti, beberapa pemain andalan Manchester United seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford tak luput dari hukuman Ten Hag.

Ketiga pemain tersebut mendapatkan menit bermain yang sedikit ketika tidak menuruti beberapa tuntutan Erik Ten Hag.

Bahkan, pemain sekelas Marcus Rashford yang dinilai sangat penting untuk permainan Manchester United juga sempat merasakan kesangaran eks pelatih Ajax tersebut.

Hal tersebut terjadi ketika Marcus Rashford dinilai melakukan kesalahan dalam laga Man United kontra Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

“Marcus mungkin sedang dalam performa terbaik melawan Wolves, tetapi dia melakukan kesalahan dan Erik ten Hag menariknya keluar,” ungkap Bruno Fernandes.

Padahal sebenarnya saat itu Bruno Fernandes mengungkapkan bahwa sebenarnya Man United sangat membutuhkan keberadaan dari Marcus Rashford.

Baca Juga

“Pada saat (babak) pertama kami berpikir bahwa dia (Marcus Rashford) adalah pemain utama kami, kami membutuhkannya di dalam lapangan.”

“Tetapi pada saat kedua saya duduk dengan David (De Gea) dan saya berkata 'harus seperti ini',” tambah Bruno Fernandes dikutip dari Daily Mail.

“Karena jika tidak yang lebih muda akan berpikir. ‘jika dia tidak melakukan apa-apa pada mereka, dia juga tidak akan melakukan apa-apa padaku’,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini