x

Diincar Manchester United, Napoli Bakal Naikkan Klausul Rilis Kim Min-jae

Kamis, 23 Februari 2023 20:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bikin raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ketar-ketir, Napoli bakal menaikkan klausul rilis Kim Min-jae.

INDOSPORT.COM  Diincar klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, membuat Napoli bakal menaikkan klausul rilis untuk Kim Min-jae.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bisa dibilang menikmati kesuksesan bersama Erik ten Hag di musim 2022/2023 ini.

Hal ini bisa dilihat dari Man United yang masih menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih berkompetisi di empat ajang berbeda.

Resep kedigdayaan Setan Merah ini tentu saja tak lepas dari pemain yang dihadirkan di bursa transfer musim panas lalu.

Manchester United saat itu mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Casemiro, Lisandro Martinez, dan Antony guna memperkuat tim di musim 2022/2023.

Baca Juga

Casemiro, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen menjadi tiga sosok yang langsung dengan cepat nyetel dan berkontribusi banyak bagi Setan Merah.

Selain itu, ada faktor Erik ten Hag yang bisa memoles performa pemain yang kurang oke di musim 2021/2022 sebelumnya.

Baca Juga

Lihat saja performa Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Aaron Wan-Bissaka yang kini menjadi jauh lebih mendingan ketimbang musim sebelumya.

Tentu saja Manchester United masih akan memperkuat beberapa lininya di bursa transfer musim panas nanti, seperti salah satunya adalah lini pertahanan.

Namun, Manchester United baru saja dibuat ketar-ketir sebab Napoli bakal menaikkan klausul rilis Kim Min-jae, yang juga diincar oleh Setan Merah.

Baca Juga

1. Pagari Peminat, Napoli Naikkan Klausul Rilis Kim Min-jae

Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Kim Min-jae memang menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Eropa saat ini sehingga Napoli ingin menaikkan harga klausul rilisnya yang cukup murah.

Kim Min-jae sendiri menjelma menjadi salah satu pemain kunci Napoli di musim 2022/2023 ini walaupun baru saja didatangkan Partenopei pada bursa transfer musim panas lalu.

Saat ini, Partenopei merekrut pria asal Korea Selatan ini dari Fenerbahce dengan kesepakatan senilai 18 juta euro atau sekitar 290,4 miliar rupiah.

Bek tengah berusia 26 tahun ini terikat kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun dan memiliki klausul rilis senilai 48 juta euro.

Corriere dello Sport memperinci Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tidak ingin kehilangan Kim Min-jae di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Oleh karena itu, Partenopei ingin menaikkan gaji Kim Min-jae sekaligus klausul rilisnya dari 48 juta euro menjadi 65 juta euro.

Tindakan ini ditempuh untuk memagari bek asal Korea Selatan itu dari incaran beberapa peminatnya, termasuk Manchester United.

Baca Juga

Tentu saja dengan dinaikkannya klausul rilis mantan bek Fenerbahce itu, Man United bakal berpikir dua kali untuk menebusnya.

Manchester United aslinya sudah memiliki Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai bek tengah utama sehingga Setan Merah bakal berpikir dua kali untuk menebus klausul rilis Kim Min-jae.

Manchester United tentu tidak ingin membayar 65 juta euro untuk pemain yang belum tentu menjadi langganan starter, kecuali Erik ten Hag bakal menerapkan sistem tiga bek, yang mungkin tak akan dilakukannya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferManchester UnitedNapoliErik ten HagKim Min-jae

Berita Terkini