x

Usai Diobok-obok Real Madrid, Liverpool Disarankan Belajar dari Manchester United

Kamis, 23 Februari 2023 08:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool disarankan belajar dari Manchester United setelah kalah dari Real Madrid di Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Liverpool harus belajar dari Setan Merah usai diobk-obok Real Madrid di ajang Liga Champions.

Nasib kurang mengenakkan baru saja kembali dialami oleh salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool. Di ajang 16 besar Liga Champions, The Reds harus digulung Los Blancos.

Momen itu terjadi saat Liverpool dan Real Madrid bertemua di leg pertama 16 besar Liga Champions kemarin. Tampil di kandang sendiri, The Reds terbantai dengan skor telak, 2-5.

Liverpool sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu lewat gol dari Darwin Nunez pada menit ke-4 dan Mohamed Salah pada menit ke-14.

Unggul dua gol, Liverpool justru kehilangan kendali. Real Madrid yang datang sebagai juara bertahan Liga Champions musim lalu mampu menyamakan dan membalikkan keadaan.

Baca Juga

Diawali oleh Vinicius Junior pada menit ke-21 dan 36’, kemudian sundulan Eder Militao pada menit ke-47, dan Karim Benzema pada menit ke-55 dan 67’.

Kekalahan Liverpool tersebut tentu menjadi pukulan telak di tengah misi kebangkitan yang diusung oleh Jurgen Klopp dan anak asuhnya.

Baca Juga

Kini atas kekalahan tersebut, Liverpool harus berusaha berkali-kali lipat untuk meraih kemenangan pada leg kedua nanti di markas Real Madrid.

Selain itu, kekalahan Liverpool juga membuat sorotan datang dari banyak pihak, salah satunya mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand bahkan menyarankan kepada Liverpool untuk belajar dari Manchester United mengenai situasi yang tengah mereka alami saat ini.

Baca Juga

1. Belajar dari Manchester United

Liverpool disarankan belajar dari Manchester United setelah kalah dari Real Madrid di Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Kembali mengalami kekalahan sepertinya telah membuat Liverpool benar-benar sedang mengalami salah satu musim terburuknya dalam satu dekade terakhir.

Terlempar dari persaingan gelar juara Liga Inggris, tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA adalah bukti dari nahasnya Liverpool musim ini.

Ditambah lagi, dengan kekalahan mereka atas Real Madrid. Kekalahan itu membuat peluang Liverpool bertahan di Liga Champions musim ini mengecil.

Liverpool pada leg kedua nanti setidaknya harus berusaha bangkit denan menggelontorkan empat gol tanpa balas ke gawang El Real.

Atas situasi mengenaskan ini, simpati pun berdatangan. Salah satunya datang dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Rio Ferdinand tak ragu mengatakan kepada Liverpool bahwa mereka setidaknya harus belajar dari Manchester United.

Rio Ferdinand merasa perjuangan Liverpool baru-baru ini setelah berjaya di kompetisi domestik dan Eropa adalah seperti apa yang pernah dialami oleh Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

“Saya pikir mereka berada dalam masa transisi dan dia harus menunjukkan rekrutmen, untuk membawa pemain yang tepat dan kapan membiarkan pemain lain pergi untuk membangun tim baru,” ujar Rio Ferdinand.

“Semua tim memiliki era, Manchester United memiliki empat di bawah Sir Alex Ferguson dan Jurgen Klopp harus melakukan itu,

"Laga ini tidak menandakan bahwa Anda sedang bermain melawan salah satu era terbaik dalam sejarah Real Madrid,” sambungnya.

“Ada kesalahan mendasar pada malam itu. Anda harus memberikan pujian kepada Real Madrid,” pungkas Rio Ferdinand.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

 
Real MadridManchester UnitedLiverpoolLiga ChampionsRio FerdinandOne Football

Berita Terkini