x

Pasrah, Pep Guardiola Tak Akan Terkejut jika Manchester City Gagal di Liga Champions?

Rabu, 22 Februari 2023 16:40 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola kabarnya tidak akan terkejut jika Manchester City tidak mampu memberikan hasil yang bagus di laga Liga Champions kali ini.

Seperti diketahui, Manchester City akan menghadapi RB Leipzig di 16 besar Liga Champions, Kamis (23/02/23) dini hari WIB. 

Entah apa yang ia pikirkan, namun jika melihat skuad yang ia latih, para pemainnya saat ini tentu adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Dengan tim berisi para pemain mewah tersebut, Pep Guardiola masih menatap Liga Champions musim 2022-2023 dengan rasa keragu-raguan.

Dijadwalkan berjumpa RB Leipzig pada 23 Februari besok, tentu saja mereka dijagokan menang dalam laga krusial tersebut.

Baca Juga

Bermain di kandang Leipzig, Red Bull Arena, Manchester City masih tetap dijagokan mengingat permainan mereka yang memang sedang apik di musim ini.

Meski begitu, keragu-raguan malah datang dari pihak internal tim dengan ucapan Pep Guardiola yang membuat publik berspekulasi bahwa sang pelatih nampak pasrah dengan nasibnya.

Baca Juga

“Pada akhirnya, takdir (menang atau kalah) sudah tertulis duluan,” ucapnya yang membuatnya menjadi cukup dipertanyakan.

Menurutnya, dia hanya ingin bertanding dengan maksimal dan akan menikmati momen tersebut tanpa memikirkan tentang menang atau kalah.

Cukup filosofis mengingat bahwa pelatih Manchester City ini biasanya enggan kalah dan akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Baca Juga

1. Pep Guardiola Pasrah?

Pertandingan antara RB Leipzig vs Manchester City akan dihelat pada Kamis (23/02/23).

Dengan ucapannya yang terdengar seperti sedang pasrah tersebut tidak ayal membuat banyak orang bertanya-tanya, apalagi dengan statusnya sebagai pelatih papan atas.

Apalagi, dulu ia pernah berucap akan hengkang jika pihak Manchester City membohonginya perihal permasalahan finansial yang kini lagi-lagi menjerat mereka.

Namun, baru-baru ini, pelatih Spanyol tersebut mengatakan bahwa ia akan memilih untuk bertahan dengan The Citizens dan memercayai manajemen tim tersebut.

Kini, dia mengatakan bahwa dirinya tidak akan terkejut meski Manchester City tidak akan melaju jauh dalam gelaran Liga Champions kali ini.

Dia juga mengatakan bahwa Liga Champions bukan tujuan ia melatih Manchester City yang ia sebut tidak akan pernah membuatnya cukup.

Baca Juga

“Tidak ada yang akan terasa cukup, dan saya hanya akan menikmati pertandingan yang ada dan menampilkan pertandingan yang bagus,” sebut pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Padahal, dia dulu pernah mengatakan bahwa piala Liga Champions adalah piala yang ia incar untuk melengkapi pencapaiannya bersama Manchester City.

Baca Juga

Hal tersebut ia ucapkan jelang Carabao Cup melawan Liverpool di mana ia mengatakan tidak terlalu mengincar juara di kompetisi tersebut dan lebih memilih Liga Champions sebagai tujuan utama.

Dengan beberapa ucapannya di atas, Pep Guardiola cukup sering membuat suatu komentar yang mengundang spekulasi liar dari publik.

Meski begitu, dengan pertandingan melawan RB Leipzig yang sebentar lagi sudah akan dimulai, patut ditunggu-tunggu apakah Manchester City bisa melewati rintangan pertama mereka tersebut.

Baca Juga

Sumber: Independent.ie

Manchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaRB LeipzigBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini