x

Jelang Leicester vs Arsenal, Bukayo Saka Siap Perpanjang Kontrak dengan Nilai Fantastis

Sabtu, 25 Februari 2023 06:57 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, akan mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak di Emirates Stadium dengan nilai fantastis.

INDOSPORT.COM - Penyerang Arsenal di Liga Inggris, Bukayo Saka akan mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak di Emirates Stadium. Ia dipastikan mendapat gaji bernilai mewah.

Diketahui kontrak Bukayo Saka bersama Arsenal saat ini hanya tinggal satu musim. Ia hanya akan bertahan hingga bursa transfer musim panas 2023/2024 mendatang.

Kondisi tersebut membuat Bukayo Saka menjadi incaran tim-tim besar Eropa pada bursa transfer musim panas nanti.

Namun, Arsenal rupanya lebih memilih aman agar tak kehilangan pemain didikan mereka sendiri.

Oleh karena itu, manajemen The Gunners bergerak cepat untuk mengamankan Bukayo Saka dengan kontrak baru. Hal ini mendapat respons positif dari sang pemain.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, Arsenal diprediksi akan menggaji Saka dalam kontrak barunya senilai 10 juta pound (Rp183 miliar) per tahun.

Lebih lanjut, pemain 21 tahun itu akan mendapat kontrak panjang, hanya saja durasinya sampai saat ini belum dirilis oleh Arsenal.

Baca Juga

Bisa dipastikan dalam waktu dekat Saka akan menjadi pemain dengan gaji termahal dalam skaut The Gunners untuk saat ini.

Hal ini tidak luput dari performa gemilang Bukayo Saka dalam mengantarkan Arsenal sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Tercatat musim ini, ia sudah membukukan 10 gol dan 8 assist dari 23 laga di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Saka Memang Istimewa

Bukayo Saka pemain Inggris merayakan gol ketiga mereka di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Bukayo Saka tak hanya tampil ciamik di klub, ia juga sempat membetot perhatian dunia saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 kemarin.

Di balik performanya yang memukau jutaan mata, ternyata Saka tak mudah untuk berada dalam posisi sekarang.

Pria kelahiran 2001 itu merupakan anak imigran dari Nigeria, awal kariernya jadi pesepak bola profesional penuh dengan tantangan.

Ia sempat terhambat oleh mahalnya biaya akademi sepak bola di Inggris. Beruntung, Saka berhasil lolos dan menjadi bagian dari Arsenal U-23 maupun senior.

Bukayo Saka saat ini bermain di Liga Inggris dan menjadi pemain kunci Arsenal FC. Debut pertamanya untuk tim senior The Gunners saat melawan Vorskla Poltava di Liga Europa 2018 silam.

Baca Juga

Kal itu ia menjadi masuk sebagai pemain pengganti, meski demikian Saka mampu mempertahankan kekuatan tim hingga memenangkan laga dengan skor 3-0 tanpa balas.

Berkat kecepatan, keuletan dan kemampuan menyerangnya yang mumpuni sebagai full-back, wingback maupun sayap, Saka akhirnya bisa masuk ke Timnas Inggris.

Baca Juga

Debutnya bersama The Three Lions saat kemenangan 3-0 atas Wales pada Oktober 2020 lalu.

Gol internasional pertama terjadi dalam pertandingan kelimanya saat melawan Austria Juli 2020 silam.

Bisa dibilang dua musim terakhir menjadi puncak kesuksesan Bukayo Saka sebagai pesepak bola, ia beberapa kali mendapat tawaran dari klub raksasa, tapi lebih memilih tetap di klub Liga Inggris, Arsenal.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga InggrisBerita Bursa TransferBukayo Saka

Berita Terkini