x

Persiapan SEA Games 2023, Indra Sjafri Panggil Elkan Baggott dan Pratama Arhan

Sabtu, 25 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan akan memanggil pemain pada Rabu (1/3/23) untuk persiapan menyambut SEA Games 2023 di Kamboja. Akan ada 34 nama yang dikumpulkan.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 akan digelar mulai 5-17 Mei nanti. Indra Sjafri akan memimpin skuat Garuda Muda lantaran pelatih utama, Shin Tae-yong, akan fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023.

Indra Sjafri sudah mengumpulkan data pemain yang akan dipanggil ke pemusatan latihan. Sebagai langkah awal, ia akan berkomunikasi dengan pelatih klub Liga 2 untuk meminta saran, apakah ada pemain yang layak diberi kesempatan.

"Besok saya akan diskusi dengan pelatih Liga 2, tapi topiknya tentu sedikit berubah. Selain diskusi, tentu saya meminta saran ke mereka apakah pemain-pemain yang tak bermain rutin di klub bisa dipanggil untuk TC tahap 1 di gelombang pertama atau kedua," kata Indra Sjafri.

"Tim saya lagi mengumpulkan semua nama-nama yang pantas dicoba. Nanti kami akan TC di awal Maret, maksimal 34 pemain di gelombang pertama," imbuhnya, Sabtu (25/2/23).

Baca Juga

"Setelah itu kita lihat di gelombang kedua, di minggu kedua apakah kami akan memanggil pemain baru lagi. Tapi, nanti di 1 April itu baru benar-bener persiapan menuju ke SEA Games," tambah mantan pelatih Bali United itu.

Indra Sjafri membocorkan akan memanggil pemain-pemain yang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, usia mereka di era tersebut masih bisa ikut SEA Games 2023.

Baca Juga

"Ya, itu pemain-pemain yang dipersiapkan untuk Piala Dunia yang batal tahun 2021, mereka kan semua kelahiran 2001. Jadi angkatan Elkan Baggott cs lah," jelas Indra Sjafri.

"Pratama Arhan? Kami sudah mulai komunikasi dengan klubnya. Ya (Elkan Baggott) juga semua kami coba, kami upayakan dan dicoba," sambungnya.

Baca Juga

1. Skuat Piala Dunia U-20 2021

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.

Elkan Baggott, Witan Sulaeman, hingga Pratama Arhan menjadi nama-nama incaran Indra Sjafri ke Kamboja. Mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia U-23 

"Pemain U-23 tapi sudah pernah di senior kaya Witan juga. Pokoknya skuat Piala Dunia U-20 2021 yang batal, itulah skuat utamanya," jelas pelatih asal Sumatra Barat itu.

Baca Juga

Lebih lanjut, Indra Sjafri menyatakan ada tambahan tambahan pemain baru yang sedang on fire seperti Ramadan Sananta ataupun pemain-pemain baru yang sebelumnya belum terpantau.

Indra Sjafri bukan nama baru di timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, ia membawa skuat Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 2019. Lalu pada SEA Games 2019 meraih medali perak.

Baca Juga

Pada edisi SEA Games 2021, timnas Indonesia U-23 hanya meraih medali perunggu. Tapi, saat itu mereka ditangani pelatih Shin Tae-yong.  

Indra SjafriSEA GamesTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaPratama ArhanOne FootballSEA Games 2023

Berita Terkini