x

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Atalanta: Rossoneri Hadapi Rekor Tandang Ciamik Tim Tamu

Sabtu, 25 Februari 2023 19:12 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Atalanta (Liga Italia).

INDOSPORT.COM – Pertandingan AC Milan vs Atalanta di Liga Italia (Serie A) diprediksi akan berjalan seru, lantaran tim tamu memiliki rekor tandang yang ciamik.

Pertandingan Liga Italia pekan ke-24 antara AC Milan vs Atalanta bakal tersaji di San Siro pada Senin (27/02/23) pukul 02.45 dini hari WIB.

Jalannya pertandingan Milan vs Atalanta diprediksi berimbang karena kedua tim memiliki materi pemain yang sama-sama mumpuni dalam duel-duel individu di lapangan.

Intensitas pertandingan juga pastinya berjalan tinggi, karena baik AC Milan ataupun Atalanta mengincar kemenangan demi mengamankan posisi empat besar di klasemen Liga Italia.

Pasukan Stefano Pioli masih berada di peringkat empat dengan 44 poin. Mereka hanya selisih tiga poin saja dari Atalanta yang berada di peringkat enam dengan poin 41.

Kedua tim sama-sama akan bertanding tidak dengan kekuatan penuhnya karena beberapa pemainnya dilanda cedera sehingga harus absen pada laga Liga Italia giornata ke-24 ini.

Milan memang mendapat amunisi tambahan usai kiper utamanya Mike Maignan dapat kembali bermain usai absen panjang, tetapi, Bennacer dan Calabria dipastikan absen serta Florenzi diragukan dapat bermain.

Baca Juga

Sementara itu tim tamu ada empat pemainnya yang dipastikan tidak dapat bermain kala bertandang ke markas Milan karena cedera dan akumulasi kartu merah.

Atalanta sudah dapat dipastikan tidak bisa memainkan Duvan Zapata, Mario Pasalik, dan Hans Hateboer karena dibekap cedera, sedangkan Merih Demiral harus absen karena terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Baca Juga

1. Player to Watch dan Prediksi Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Atalanta (Liga Italia).

Player to Watch

Rafael Leao (AC Milan)

Penyerang AC Milan, Rafael Leao sudah mencetak delapan gol musim ini di Liga Italia sehingga akan menjadi tumpuan lini serang Rossoneri kala melawan Atalanta.

Selain itu, Rafael Leao juga sudah memberikan lima assist, itu artinya pemain berusia 23 tahun ini terlibat langsung pada 13 gol yang dicetak Milan musim ini di Liga Italia.

Pemain Asal Portugal itu memiliki dribling yang cepat dan tendangan jarak jauh yang bisa dimanfaatkan Milan untuk membobol gawang Atalanta.

Catatan assistnya yang dimiliki Rafael Leao membuktikan jika dirinya tidak hanya dapat mencetak gol tetapi bisa memberikan umpan kunci ke rekannya yang berpeluang menjadi gol.

Baca Juga

Ademola Lookman (Atalanta)

Di Milan ada Rafael Leao, Atalanta miliki penyerang tajam pada sosok Ademola Lookman yang menjadi pemain ketiga di Liga Italian dengan catatan gol terbanyak yakni 12 gol.

Ademola Lookman berada di bawah Victor Osimhen dan Lautaro Martinez sebagai top skor pertamaa dan kedua Liga Italia sementara ini.

Baca Juga

Ademola Lookman memiliki keunggulan finishing dan pergerakannya yang berbahaya kala berada di pertahanan lawan sehingga menjadi ancaman serius untuk pertahanan Milan.

Pemain berusia 25 tahun itu selalu bermain umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki untuk mencetak gol dan juga berbahaya kala menggiring bola yang mengharuskan bek melanggarnya.

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan (3-4-1-2): Mike Maignan; Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Pierre Kalulu; Theo Hernandez, Sandro tonali, Rade Krunic, Junior Messias; Brahim Diaz; Olivier Giruod, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini; Davide Zappacosta, Marten de Roon, Ederson, Joakim Maehle; Teun Koopmeiners; Ademola Lookman, Rasmus Hojlund

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Lima Pertemuan Terakhir AC Milan vs Atalanta

(21/08/2022) Atalanta 1-1 AC Milan

(15/05/2022) AC Milan 2-0 Atalanta

(03/10/2021) Atalanta 2-3 AC Milan

(23/05/2021) Atalanta 0-2 AC Milan

(23/01/2021) AC Milan 0-3 Atalanta

Lima Pertemuan Terakhir AC Milan

(18/02/23) Monza 0-1 AC Milan

(14/02/23) AC Milan 1-0 Tottenham

(10/02/23) AC Milan 1-0 Torino

(05/02/23) Inter 1-0 AC Milan

(29/01/23) AC Milan 2-5 Sassuolo

Lima Pertemuan Terakhir Atalanta

(19/02/23) Atalanta 1-2 Lecce

(11/02/23) Lazio 0-2 Atalanta

(04/02/23) Sassuolo 1-0 Atalanta

(31/01/23) Inter 1-0 Atalanta

(28/01/23) Atalanta 2-0 Sampdoria

Prediksi INDOSPORT.COM:

AC Milan (30%)

Imbang (40%)

Atalanta (30%)

AC MilanPrediksiAtalantaLiga ItaliaAC Milan NewsRafael Leao

Berita Terkini