x

Sempat Dibilang Hoaks, Inter Milan Kian Dekat Datangkan Franck Kessie Musim Depan

Sabtu, 25 Februari 2023 10:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia, Inter Milan, kembali memanaskan bursa transfer musim panas mendatang dengan rencana mereka untuk menggaet Franck Kessie dari Barcelona. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan, kembali memanaskan bursa transfer musim panas mendatang dengan rencana mereka untuk menggaet Franck Kessie dari Barcelona.

Melansir dari laman SportItalia, disebutkan bahwa Inter Milan kembali menjadikan Franck Kessie sebagai target transfer utama mereka bulan Juni nanti.

Walau masih menyisakan beberapa bulan sebelum bursa transfer musim panas dibuka, namun Inter Milan sudah mulai serius menyusun strategi untuk mendatangkan beberapa pemain incaran.

Selain Franck Kessie, kubu Inter Milan juga bersiap menggaet beberapa nama untuk melengkapi posisi lini pertahanan serta amunisi baru di sektor gelandang.

Dari pos pertahanan, Inter Milan terus berupaya untuk bisa mendapatkan bek AS Roma, Chris Smalling secara gratis lantaran kontrak sang pemain akan segera habis musim ini.

Baca Juga

Sedangkan di lini tengah, nama gelandang Udinese, Roberto Pereyra juga berada dalam radar Nerazzurri namun belum menjadi prioritas.

Laporan SportItalia menyebut ika Inter Milan masih berusaha keras untuk bisa mengontrak Kessie yang sejak musim lalu sangat diminati oleh Nerazzurri.

Baca Juga

Setelah sempat gagal menggaetnya awal musim ini lantaran Franck Kessie lebih memilih berjuang mendapat tempat di Barcelona, namun peluang Inter Milan masih terbuka pada bursa transfer mendatang.

Pasalnya, meski sudah putuskan bertahan dan setia di Barcelona namun Franck Kessie masih belum diberikan kepercayaan penuh oleh pelatih Blaugrana untuk tampil reguler.

Total sejak didatangkan awal musim ini, Franck Kessie baru bermain dalam 27 pertandingan dengan hanya 10 kali turun sebagai starter buat Barcelona.

Baca Juga

1. Sempat Dikira Hoaks

Franck Kessie saat laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona

Drama rumor kepindahan Frank Kessie ke Inter Milan sendiri memang sempat memanas beberapa waktu lalu, bahkan sang agen pernah membantah keras pemberitaan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, agen Franck Kessie bahkan menyebut ketertarikan Inter Milan terhadap pemainnya itu adalah sebuah berita bohong.

Dalam akun Instagram resmi Ambition Sports Group, agen yang menaungi Franck Kessie, sempat menuliskan "Bursa transfer sudah berakhir, namun kita masih saja mendengar berita bohong!!" dalam unggahannya.

Franck Kessie sendiri meski musim ini jarang memainkan menit regular bersama Barcelona, namun dirinya tergolong sebagai gelandang pekerja keras.

Terbukti saat masih membela AC Milan, Kessie mampu mengantongi 37 gol dan 16 assist sejak tahun 2019 hingga 2022 lalu.

Baca Juga

Selain itu, pemain kelahiran Ouragahio pada 19 Desember 1996 tersebut berhasil membawa AC Milan meraih gelar Scudetto Liga Italia musim lalu.

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika Inter Milan sangat mendambakan kehadiran Franck Kessie sebagai pelengkap lini tengah mereka.

Baca Juga

Bahkan tak cuma Inter Milan, penampilan impresif Kessie saat masih di AC Milan juga mampu membuat Chelsea tertarik untuk ikut mendapatkan tanda tangannya.

Sebelum resmi menggaet Enzo Fernandez pada menit terakhir bursa transfer musim dingin, Chelsea memasukan nama Franck Kessie sebagai salah satu opsi lain.

“Gelandang lain yang bisa dilihat Chelsea sebagai opsi jangka pendek adalah pemain internasional Pantai Gading Barcelona, ​​Franck Kessie,” tulis laporan The Telegraph bulan Januari lalu.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaInter MilanLiga ItaliaFranck Kessie

Berita Terkini