x

AC Milan Ngiler Datangkan Pemain Baru, Pioli Puji Bomber Atalanta Lebih Hebat dari Harry Kane

Minggu, 26 Februari 2023 03:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ngiler untuk mendatangkan Rasmus Hojlund bursa transfer musim panas. Bahkan, Stefano Pioli memuji sang pemain lebih hebat dari Harry Kane. REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ngiler untuk mendatangkan Rasmus Hojlund bursa transfer musim panas. Bahkan, Stefano Pioli memuji sang pemain lebih hebat dari Harry Kane.

Ketertarikan AC Milan kepada Ramus Hojlund bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, pemain sang pemain mampu menunjukkan penampilan yang impresif bersama Atalanta.

Pada musim ini, Rasmus Hojlund mampu mencatatkan 13 gol dan 5 assist dalam 29 pertandingan yang dilakoni bersama Atalanta di semua ajang.

Maka tak ayal jika I Rossoneri, julukan AC Milan, sangat tertarik untuk mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta di bursa transfer selanjutnya.

Alasan lain penandatanganan Rasmus Hojlund menjadi wajib karena AC Milan akan kehilangan kemampuan maksimal dari dua bomber andalannya, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giruod.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud sudah tidak muda lagi. Keduanya, telah menginjak usia lebih dari 35 tahun.

Sehingga, AC Milan diyakini bakal bekerja sekuat tenaga agar bisa mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Denmark, Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Bukan kali ini saja AC Milan berani mengincar pemain Denmark. I Rossoneri pernah memiliki kenangan manis bersama Jon Dahl Tomasson.

Jon Dahl Tomasson sosok yang membatu AC Milan menjuarai Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, UEFA Champions League serta UEFA Super Cup pada periode 2002 hingga 2005.

Keadaan itu lantas semakin memantapkan niatan AC Milan untuk mendatangkan Rasmus Hojlund. Stefano Pioli bahkan menyebutkan bahwa sang pemain memliki kualitas lebih baik dari Harry Kane.

Baca Juga

1. Pioli Sebut Rasmus Hojlund Lebih Baik dari Kane

Rasmus Hojlund, Wonderkid Denmark Calon Penerus Jon Dahl Tomasson di AC Milan

Niat AC Milan untuk mendatangkan Rasmus Hojlund ke San Siro mendapatkan dukungan penuh dari sang pelatih, Stefano Pioli.

Bahkan, Pioli mengungkapkan bahwa dirinya telah mengetahui bakat apik yang dimiliki oleh Rasmus Hojlund sejak lama.

Tepatnya pada saat AC Milan menghadapi Salzburg dalam babak penyisihan grup ajang Liga Champions 2022-2023.

Pada saat itu, pemain berusia 20 tahun tersebut masih membela klub lamanya, Sturm Graz, yang berlaga di Liga Europa musim ini.

Stefano Pioli juga mengungkapkan bahwasannya Rasmus Hojlund merupakan bomber yang memiliki tipikal sebagai goal getter.

Baca Juga

Gaya permainan tersebut sama persis dengan yang dimiliki oleh Harry Kane. Namun, Pioli secara tersirat mengatakan bahwa Rasmus Hojlund lebih baik dari bomber Tottenham tersebut.

“Dia (Rasmus Hojlund) adalah pemain yang sudah kami lihat (sejak lama),” terang Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

“Ketika kami bersiap untuk pertandingan melawan Salzburg di Liga Champions dia masih bermain untuk Sturm Graz, dia memainkan permainan yang luar biasa.

“Ini adalah penyerang tengah yang berbeda dari yang terakhir kami hadapi,” tambah allenatore berpaspor Italia tersebut.

“Terutama Kane dan Petagna adalah pemain yang menyerang para bek, Hojlund malah bergerak ke dalam, perhatian akan dibutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Bursa TransferAC MilanHarry KaneAtalantaBerita Bursa TransferOne FootballRasmus Hojlund

Berita Terkini