x

Hasil Liga Arab Saudi: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Gulung Damac FC

Minggu, 26 Februari 2023 00:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Arab Saudi 2022/23 Damac FC vs Al Nassr, Sabtu (25/02/23), berakhir dengan kemenangan untuk Cristiano Ronaldo dkk.

Cristiano Ronaldo meneruskan efek dari kehadirannya usai membawa Al Nassr menggulung tuan rumah Damac FC di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz.

Tak tanggung-tanggung, mega bintang berusia 38 tahun itu mampu mencetak tiga gol atau Hattrick di laga tersebut.

Berkat Hattricknya itu, Al Nassr kembali naik ke puncak klasemen dengan raihan 43 poin. Di laga selanjutnya, Ronaldo dkk akan menghadapi Al Baten, Sabtu (04/03/22).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, baik Damac FC dan Al Nassr saling mencoba menguasai pertandingan sepanjang 10 menit pertama.

Baca Juga

Damac FC beberapa kali mendapat peluang. Pun dengan Al Nassr yang mendapat peluang emas, dan berujung pada penalti yang didapatkan pada menit ke-16.

Penalti itu didapat setelah tendangan Sami Al Najei dihalau dengan tangan oleh lawan. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo pun sukses mencetak gol pembuka di laga ini. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Tak sampai lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol keduanya di laga ini dengan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Skor menjadi 2-0 untuk Al Nassr.

Jelang babak pertama usai, Cristiano Ronaldo mampu mencetak Hattrick-nya di paruh pertama lewat serangan balik cepat, memanfaatkan assist dari Ayman Yahya di menit ke-44. Skor menjadi 3-0.

Hingga babak pertama usai, skor 3-0 tetap terjaga untuk keunggulan Al Nassr atas Damac FC.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

Di babak kedua, Al Nassr masih tampil dominan atas Damac FC. Beberapa kali lini serang tim tamu yang dipimpin Cristiano Ronaldo memberikan tekanan.

Bahkan, Cristiano Ronaldo beberapa kali bisa menciptakan peluang bagi dirinya sendiri. Namun kondisi lapangan yang licin, membuatnya gagal menerima operan rekan-rekannya.

Memasuki menit ke-65, dominasi Al Nassr masih berlanjut. Damac FC pun hanya bisa memainkan bola panjang untuk membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga

Di menit ke-66, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol ke-4 nya di laga ini. Namun gol itu dianulir karena dirinya terjebak offside.

Memasuki menit ke-80, Al Nassr mulai mengendurkan serangan dan membuat Damac FC mulai keluar dan menciptakan berbagai peluang untuk mencetak gol.

Sayangnya hingga laga usai, skor 0-3 tetap terjaga. Al Nassr pun berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Damac FC lewat Hattrick Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Susunan Pemain

Damac FC (5-4-1)

Zeghba; Hassoun Tarmin, Bedrane, Chafai, Alnakhli, Al Ammar; Hamzi, Antolic, Maher, Making; Soudani

Al Nassr (4-2-3-1)

Al Aqidi; Al Ghannam, Al Amri, Madu, Konan; Al Khaibari, Luiz Gustavo; Yahya, Al Najei, Ghareeb; Cristiano Ronaldo

Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalHasil PertandinganLiga Arab Saudi

Berita Terkini