x

Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Man City Jauhi Man United, Liverpool Jalan di Tempat

Minggu, 26 Februari 2023 05:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-25, mengalami perubahan seiring tuntasnya tujuh pertandingan yang telah digelar.

Perubahan ini terlihat di papan atas maupun papan bawah. Dari papan atas, perubahan terjadi karena keberhasilan Arsenal dan Manchester City meraih tiga angka.

Arsenal yang bertandang ke markas Leicester City, Sabtu (25/02/23), mampu meraih tiga poin usai menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Martinelli.

Kemenangan atas Leicester itu membuat Arsenal pun kian kokoh di puncak klasemen dengan torehan 57 poin dari 24 pertandingan.

Keberhasilan Arsenal ini diikuti oleh Manchester City yang bertandang ke markas tim papan bawah, Bournemouth, Minggu (26/02/23).

Baca Juga

Dalam lawatannya ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-1 dan membuat torehan poinnya menjadi 55 poin dari 25 pertandingan.

Hasil yang didapatkan Arsenal dan Man City ini membuat keduanya meninggalkan Manchester United yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan 49 poin dari 24 laga.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool gagal mendekati empat besar setelah harus puas bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Crystal Palace, Minggu (26/02/23).

Raihan satu poin ini membuat klub berjuluk The Reds itu masih tertahan di poisis ke-7 klasemen dengan 36 poin dari 23 pertandingan.

Meski demikian, Liverpool masih memiliki peluang finis di empat besar, mengingat anak asuh Jurgen Klopp itu masih memiliki tabungan dua laga dan hanya berjarak enam poin dari peringkat empat, Tottenham Hotspur.

Baca Juga

1. Papan Bawah Bergejolak

Selebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol kedua ke gawang Leeds United. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Perubahan besar terjadi di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris 2022/23, seiring pertandingan yang dilakoni lima tim terbawah.

Sebagai contoh Leeds United yang sebelumnya berada di zona merah, mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Southampton selaku tim juru kunci.

Kemenangan ini membuat Leeds United keluar dari zona merah dan duduk di peringkat ke-17, menggusur Everton yang di waktu bersamaan, tumbang dari Aston Villa.

Baca Juga

Senada dengan Leeds, West Ham United yang sebelumnya ada di zona merah juga berhasil keluar dan naik ke peringkat ke-16 usai menang atas Nottingham Forest.

Tak tanggung-tanggung, tim arahan David Moyes ini berhasil meraih kemenangan dengan skor telak, 4-0, atas tamunya tersebut.

Sedangkan Bournemouth yang kalah dari Man City dan Southampton yang kalah dari Leeds, harus tertahan di peringkat ke-19 dan peringkat ke-20.

Baca Juga

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2022/23 pekan ke-25, Sabtu hingga Minggu (26/02/23) dini hari WIB

- Fulham 1-1 Wolves
- West Ham 4-0 Nottingham Forest
- Leicester City 0-1 Arsenal
Leeds United 1-0 Southampton
Everton 0-2 Aston Villa
Bournemouth 1-4 Manchester City
Crystal Palace 0-0 Liverpool

Berikut klasemen Liga Inggris 2022/23 seiring tuntasnya pekan ke-25, Minggu (26/02/23) dini hari WIB

LiverpoolArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisKlasemen

Berita Terkini