x

Liga 1: Kehilangan Banyak Pemain, Thomas Doll Tetap Pede Persija Bungkam Madura United

Minggu, 26 Februari 2023 07:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persija Jakarta akan melawan tuan rumah Madura United pada pekan ke-27 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (25/02/23). (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melawan tuan rumah Madura United pada pekan ke-27 Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (25/02/23), pukul 15.00 WIB. Tim Macan Kemayoran incar tiga poin.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengakui timnya tidak banyak melakukan persiapan untuk melawan Madura United. Sebab, tim asuhannya baru saja bermain melawan Barito Putera pada Rabu (22/02/23) lalu.

Persija hanya punya waktu istirahat dua hari, karena mereka lebih cepat berangkat ke Madura. Jadi fokus Thomas Doll adalah memulihkan fisik pemain.

“Pergi dua hari sebelum laga juga menjadi salah satu persiapan kami karena pemain mempunyai waktu istirahat lebih. Selain itu kami pun melalukan sesi pemulihan yang dibagi menjadi dua grup,” ucap Thomas.

Baca Juga

Tim Macan Kemayoran dilaporkan dalam kondisi tak ideal soal komposisi pemain. Persija hanya membawa 18 pemain ke Madura karena banyaknya pemain yang absen karena cedera, hukuman kartu, dan panggilan Timnas U-20. Biasanya tim membawa 21 atau 22 nama kala melakoni perjalanan tandang.

Pemain yang absen membela Persija Jakarta adalah Resky Fandi. Ia tak bisa tampil karena bermasalah di aspek medis. Lalu ada Firza Andika yang terkena akumulasi kartu.

Baca Juga

Sedangkan yang dipanggil ke Timnas U-20 berjumlah delapan orang. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu dan Alfriyanto Nico Saputro.

“Kami sudah kehilangan delapan sampai sembilan pemain sebelumnya. Kini kami kehilangan Resky karena cedera dan Firza (Andika) yang terkena akumulasi kartu kuning,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Baca Juga

1. Pemain yang Dibawa Persija ke Madura

Pertandingan pada laga Liga 1 pekan ke-23 antara Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

Meski kehilangan banyak pemain, Thomas memastikan semangat untuk meraih hasil maksimal tidak tergerus. Ia tetap percaya bahwa skuad yang ada sekarang bisa menampilkan permainan yang baik.

“Kehilangan mereka bukanlah masalah. Saya tidak ingin memikirkan sesuatu yang tidak ada. Selain itu saya pun membawa pemain akademi dan akan belajar banyak dari seniornya,” ujar Thomas.

Baca Juga

“Bukannya kami tidak merindukan kehadiran mereka (pemain yang tidak bisa tampil), tetapi saya percaya pada skuad yang kami bawa sekarang bisa bermain dengan baik,” sambungnya.

Persija kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Ibu Kota mengumpulkan 50 poin dari 25 laga atau tertinggal enam poin dari PSM Makassar di puncak yang telah mainkan 26 laga. 

Berikut daftar pemain yang dibawa ke Madura:

Baca Juga

1. Andritany Ardhiyasa
2. Adre Arido Geovani
3. Rahma Nico
4. Ilham Rio Fahmi
5. Ahmad Birrul Walidain
6. Dandi Maulana
7. Hansamu Yama
8. Maman Abdurahman
9. Tony Sucipto
10. Witan Sulaeman
11. Hanif Abdurrauf Sjahbandi
12. Osvaldo Ardiles Haay
13. Syahrian Abimanyu
14. Riko Simanjuntak
15. Sandi Arta Samosir
16. Aji Kuswuma
17. Michael Krmencik
18. Hairul Buamona

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini