x

3 Fakta Pasca Duel Sengit RANS Nusantara FC vs Persebaya di Liga 1: Bajul Ijo Apes Lagi!

Selasa, 28 Februari 2023 18:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan pada BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Selasa (28/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

INDOSPORT.COM – Sejumlah fakta serta catatan menarik terjadi pasca pertandingan sengit Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persebaya pada Selasa (28/02/23) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor tersebut, Persebaya Surabaya gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang RANS Nusantara FC dengan skor 2-2.

Berstatus sebagai tim tamu, Persebaya Surabaya mampu tampil dominan dan berikan ancaman ke pertahanan RANS sejak awal laga.

Akan tetapi, Persebaya baru bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-64 lewat sontekan Sho Yamamoto usai memaksimalkan umpan Ze Valente.

Enam menit berselang, Persebaya mampu menggandakan keunggulan lewat tembakan Paulo Victor yang lagi-lagi memanfaatkan umpan cantik Ze Valente.

Baca Juga

Sempat berada di atas angin dan hampir memenangkan pertandingan, namun Persebaya dikejutkan dengan dua gol balasan RANS Nusantara FC hanya dalam tempo enam menit.

Di mulai dari gol Edo Febriansah menit ke-78’ yang kemudian mampu digandakan oleh Makan Konate enam menit berselang.

Baca Juga

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tetap bertahan dan jadi hasil akhir kedua kesebelasan dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 hari ini.

Dengan hasil ini, Persebaya pun masih tertahan di peringkat 7 klasemen lewat torehan 38 poin. Sedangkan RANS Nusantara FC tetap tak beranjak dari dasar klasemen dengan 18 angka.

Pasca pertandingan, sejumlah fakta dan catatan menarik terjadi dari kedua kesebelasan. Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Akhiri Tren Negatif RANS Nusantara FC

Pertandingan pada BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Selasa (28/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

Catatan menarik pertama pasca laga RANS Nusantara FC vs Persebaya tadi sore adalah, rekor buruk tim tuan rumah yang akhirnya terhenti.

Seperti diketahui, sebelum meraih hasil imbang atau amankan poin saat menghadapi Persebaya, skuad RANS Nusantara FC selalu telan kekalahan dalam 6 laga terakhir.

Parahnya lagi, dari 6 pertandingan RANS Nusantara FC harus kebobolan 20 gol dan cuma memasukan enam kali ke gawang lawan.

Imbas hasil tersebut, RANS Nusantara FC pun terbenam di dasar klasemen dengan poin 18 atau berjarak 10 angka dari PSS Sleman yang menempati posisi aman zona merah.

Selain memutus tren kekalahan, hasil imbang yang diraih RANS Nusantara FC tadi juga sekaligus jadi poin perdana pelatih Rodrigo Santana di Liga 1.

Baca Juga

Sebagai informasi, sejak didatangkan RANS Nusantara FC pada 2 Februari 2023 lalu, Rodrigo Santana sudah jalani 5 pertandingan dan tak satupun kemenangan atau poin yang mampu ia raih.

Persebaya Tak Pernah Menang Kontra RANS
Catatan berikutnya adalah, rekor RANS Nusantara FC yang berhasil membuat Persebaya gagal raih kemenangan dalam dua pertemuan di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Sebelum menahan imbang Persebaya dalam laga kandang sore tadi, Rans Nusantara juga sempat membuat Bajul Ijo gagal amankan poin pada pekan ke-10 bulan September lalu.

Hebatnya lagi, dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo tersebut RANS sukses mengalahkan Persebaya sebagai tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Di laga tersebut, Edo Febriansyah jadi pahlawan kemenangan RANS Nusantara FC lewat dua golnya pada menit 64’ serta 89’.

Baca Juga

2. Assists Terbanyak

Pemain Persebaya Ze Valente mencetak gol ke gawang PSS Sleman di laga BRI Liga 1. (Foto: Instagram@officialpersebaya)

Dibalik rapor buruk Persebaya dalam hasil imbang kontra RANS Nusantara, terdapat satu catatan positif yang mampu ditorehkan Bajul Ijo.

Yakni penampilan impresif Ze Valente yang berhasil berikan dua assists buat gol Persebaya pada laga tadi.

Dengan tambahan dua assists tersebut, Ze Valente kini sudah mengoleksi lima assists dari total 7 pertandingan yang ia jalani buat Persebaya.

Catatan itu membuat Ze Valente jadi rekrutan paruh musim Liga 1 dengan jumlah assists terbanyak sejauh ini.

Persebaya SurabayaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini