x

Bakal Jual Rekor Pembelian Mereka Hanya Setelah Semusim Gabung, Bukti Bobroknya Chelsea Era Boehly?

Selasa, 28 Februari 2023 16:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Marc Cucurella kemungkinan tidak akan lagi memperkuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, setelah bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Marc Cucurella kemungkinan tidak akan lagi memperkuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, setelah bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Ada isu jika namanya masuk dalam daftar pertimbangan untuk dilepas oleh The Blues menyusul performa kolektif tim yang sangat buruk.

Cucurella sendiri baru mendarat di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun lalu usai dibeli dari Brighton and Hove Albion.

Tidak tanggung-tanggung, biaya yang Chelsea habiskan untuk bek kiri berpaspor Spanyol itu mencapai 65,3 juta Euro atau setara dengan 1,05 triliun Rupiah.

Dengan demikian Cucurella masuk dalam daftar 10 besar pembelian termahal Chelsea di bursa transfer.

Baca Juga

Cukup wajar mengingat mantan penggawa Getafe dan Barcelona itu punya musim debut yang apik di Liga Inggris bersama Brighton pada 2021/2022 lalu.

The Seaguls dipanggul Marc Cucurella untuk finis di peringkat kesembilan dengan dirinya menyumbang satu gol plus dua assist.

Baca Juga

Hanya saja semenjak berkostum Chelsea, ia dinilai tidak bisa mengulangi performa yang sama. Torehan assistnya memang sudah menyamai jumlah di Brighton namun London Biru sama sekali tidak terbantu karena hanya bisa menempati posisi kesepuluh klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Salah satu nilai minus dari Cucurella menurut fans klubnya adalah keengganan untuk memberikan support pada winger baru asal Ukraina, Mykhailo Mudryk, sehingga adaptasi sang pemain ikut terganggu.

Padahal di Chelsea sang fullback kidal pun sudah bereuni dengan pelatihnya di Brighton, Graham Potter, namun ia justru dianggap sebagai pembelian yang tidak memuaskan.

Baca Juga

1. Tidak Sendirian

Marc Cucurella

Menurut laporan dari 90min, Marc Cucurella akan Chelsea golongkan dalam kelompok pemain yang bisa mereka jual pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Stamford Bridge tidak kekurangan stok bek kiri pelepasannya bukan sebuah kemustahilan. Masih ada Ben Chilwell dan pemain muda, Lewis Hall, yang masih bisa menjadi penggantinya.

Namun sebenarnya bukan hanya Cucurella saja yang akan dibuang namun daftar yang bocor lebih panjang lagi.

Sebagian besar bahkan merupakan pemain-pemain yang baru datang di era kepemilikan Todd Boehly. Pengusaha sukses asal Amerika Serikat itu baru menjadi bos Chelsea sejak Maret 2022 silam.

Masih dari 90min, Piere-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, serta Kalidou Koulibaly yang menghabiskan dana lebih dari 100 juta juga akan dimasukkan dalam daftar pendepalkan.

Baca Juga

Begitu juga dengan Joao Felix dan Denis Zakaria yang hanya dikontrak untuk peminjaman sampai akhir musim. Hakim Ziyech bersama Christian Pulisic dapat mengikuti langkah N'Golo Kante yang pergi sebagai free agent.

Sebagian dari pemain-pemain tadi sebenarnya masih punya value namun Chelsea tidak punya pilihan selain mengurangi beban gaji mereka. Tanpa kompetisi Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa, maka pengeluaran Boehly akan terlalu besar pada musim 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

Skenario terburuk itu memang sangat bisa terjadi mengingat hanya ada 14 laga tersisa di Liga Inggris bagi Chelsea untuk membenahi posisi mereka di klasemen sementara.

Banyak yang berpendapat jika hal ini tidak akan terjadi andai Todd Boehly lebih bijak dalam merencanakan aktivitas Chelse adi bursa transfer serta tidak memberi terlalu banyak pemain baru untuk ditangani Graham Potter.

Hasilnya persiapan menjadi tidak maksimal di Liga Inggris. Para pemain top seperti Marc Cucurella cs pun terlihat bak seperti pemain medioker karenanya.

Baca Juga

Sumber: Four Four Two

Bursa TransferLiga InggrisBerita Bursa TransferTodd BoehlyMarc Cucurella

Berita Terkini