x

Barcelona dan Real Madrid Bersaing demi Dapatkan Wonderkid Rp 1 Triliun Asal Jerman

Selasa, 28 Februari 2023 18:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Suasana pertandingan Real Madrid vs Celtic di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Dua klub asal Liga Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid dikabarkan bakal saling sikut di bursa transfer demi dapatkan tanda tangan wonderkid Liga Jerman.

Pemain tersebut adalah Florian Wirtz. Bintang berusia 19 tahun ini sempat jadi sorotan sepanjang musim 21/22 lantaran mampu cetak 10 gol dan 14 assists dari 31 laga bersama Bayer Leverkusen.

Berkat penampilan gemilangnya itu, Florian Writz sukses membantu Bayer Leverkusen meraih runner up German cup serta dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Bundesliga musim 21/22.

Melansir dari cuitan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Real Madrid dan Barcelona menjadi salah satu klub yang sangat mengincar Florian Wirtz.

Disebutkan bahwa Florian Writz menjadi alternatif Real Madrid jika mereka gagal mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sementara Barcelona, mereka ingin mendapatkan tambahan yang lebih segar di lini depan setelah Robert Lewandowski bakal berusia 35 tahun musim depan.

Akan tetapi, Barcelona masih harus menghadapi masalah finansial dan kemungkinan jadi batu sandungan yang berat untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Baca Juga

Dari keterangan Transfermarkt, diketahui bahwa Florian Wirtz masih memiliki kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga 2027.

Itu artinya, para tim-tim peminat harus mau membayar klausul rilis sang striker jika ingin memboyongnya pada musim panas nanti.

Sejauh ini, Florian Wirtz mempunyai market value sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,1 triliun, sehingga untuk bisa memboyongnya dari Bayer Leverkusen, tiap klub harus menggelontorkan dana sebesar jumlah tersebut atau malah lebih tinggi.

Baca Juga

1. Nyaman di Jerman

Robert Lewandowski mencetak gol di laga Barcelona vs Cadiz (20/02/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Jadi incaran dua raksasa Liga Spanyol, sejatinya Florian Wirtz baru melakoni laga comeback usai absen lama karena cedera ligamen anterior yang dideritanya.

Sepanjang musim ini, Wirtz sudah memainkan delapan pertandingan pasca comeback-nya dari cidera dengan mencatatkan dua gol dan empat assist.

Sebelum Barcelona dan Real Madrid, nama Florian Wirtz juga masuk dalam target belanja Bayern Munchen yang memang gemar memboyong pemain bintang dari sesama tim rival di Jerman.

Menanggapi banyaknya rumor yang dikaitkan dengan dirinya, Florian Wirtz menyatakan jika ia masih nyaman bersama Bayer Leverkusen sejauh ini.

Terutama dengan kehadiran Xabi Alonso yang kini jadi pelatih Bayer Leverkusen, dimana Florian Wirtz merasa dapat banyak pelajaran penting dari sang entrenador.

Baca Juga

“Dia tentu saja seseorang yang saya hormati. Baik karena dia pelatih dan juga karena apa yang dia capai dalam karir bermainnya“, ujar Wirtz dilansir Bundesliga.com

“Tentu saja itu tingkat respek yang sama dengan pelatih lainnya, tetapi anda tahu bahwa dia adalah pelatih yang pernah berada di posisi anda di masa lalu,”

Baca Juga

“Dan yang mampu memberikan nasihat bagus berdasarkan pengalamannya sendiri. Jadi kami punya hubungan baik” tutupnya.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolLiga JermanFlorian Wirtz

Berita Terkini