x

Liga 1: Tahan Imbang Persebaya Surabaya, Mental Pemain RANS Nusantara Bangkit

Selasa, 28 Februari 2023 22:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan pada BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Selasa (28/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana menyambut puas raihan satu poin dari hasil imbang melawan Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2022-2023. Setidaknya raihan satu poin ini bisa membangkitkan mental pemain The Phoenix.

RANS Nusantara FC memang bermain imbang saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-27 Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, RANS Nusantara FC bermain imbang 2-2.

RANS Nusantara FC tertinggal dua gol terlebih dahulu atas Persebaya Surabaya. Namun semangat juang Laskar The Phoenix untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha mereka pun membuahkan hasil usai Edo Febriansyah dan Makan Konate mencetak dua gol penyeimbang.

Menanggapi hasil imbang ini, pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana menilai sangat penting. Karena dengan raihan satu poin ini bisa membangkitkan mental pemain RANS Nusantara FC.

Baca Juga

"Hasil draw ini penting untuk motivasi pemain. Saya percaya pemain saya dan semoga ke depan lebih bagus," ucap Rodrigo Santana selepas laga.

Rodrigo Santana juga menilai kesulitan RANS Nusantara FC selama ini tak lepas dari kondisi para pemainnya. Di mana dirinya tidak bisa memainkan pemain asingnya secara full.

Baca Juga

Setidaknya setiap laga ada saja pemain asingnya yang cedera sehingga mempengaruhi penampilan RANS Nusantara.

"Poin pertama ini memang hasil dari kerja keras pemain. Tetapi jujur setiap pertandingan pemain asing kita kurang."

"Saya mau dalam setiap pertandingan semua pemain asing bisa bermain. Tapi ada saja yang cedera sehingga menambah kesulitan tim kami," jelas Rodrigo Santana.

Baca Juga

1. Kekecewaan Aji Santoso

Pertandingan pada BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Selasa (28/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

Hal senada juga diutarakan oleh penggawa RANS Nusantara FC, Muhammad Tahir. Setidaknya raihan satu poin membuat dia dan rekan-rekan semangat untuk bebenah.

"Tentu kita bersyukur atas hasil ini. Ini hasil yang kita terima dan kita akan terus berbenah lagi untuk terus menjadi lebih baik," ucap Tahir.

Memang dengan tambahan satu poin belum mampu mengangkat RANS Nusantara FC dari dasar klasemen. Tim milik selebriti Raffi Ahmad ini masih menempati peringkat 18 klasemen dengan raihan 18 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, Persebaya lewat sang pelatih, Aji Santoso, mengaku puas dengan hasil tersebut. Namun ia kecewa dengan kemenangan yang buyar di menit-menit akhir laga.

"Sebenarnya dari target minimal dapat 1 tercapai. Tapi seri ini merasa kalah karena sudah leading 2 gol," ucap Aji Santoso selepas laga

Aji menilai dua gol yang dicetak oleh RANS Nusantara FC murni kesalahan dari pemainnya. Sehingga dia menilai hal ini sangat menyakitkan.

Baca Juga

"Kesalahan lini belakang kami. Alta (Balah) gagal antisipasi Edo. Padahal di latihan sudah antisipasi."

"Lebih terasa menyakitkan lagi gol kedua. Dalam meeting saya bilang gak usah lakukan pelanggaran yang gak perlu," tegas Aji.

Persebaya SurabayaAji SantosoRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Liga 1 2022-2023Rodrigo Santana

Berita Terkini