x

Manchester United Keluar Masa Paceklik, Julidnya Pep Guardiola ke Erik ten Hag Parah Abis!

Selasa, 28 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pelatih Man City, Pep Guardiola memberikan sindiran menohok kepada Erik ten Hag setelah membawa sang rival, Manchester United jadi juara Carabao Cup.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja berhasil keluar sebagai juara Carabao Cup musim 2022/2023.

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/2/23), Manchester United sukses menaklukkan Newcastle dengan skor 2-0.

Setan Merah mencetak seluruh golnya di babak pertama lewat Casemiro pada menit ke-33 dan gol bunuh diri Sven Botman di menit ke-39.

Prestasi tersebut membuat skuat asuhan Erik ten Hag akhirnya bisa keluar dari masa paceklik trofi selama enam tahun berturut-turut.

Baca Juga

Hal ini rupanya mendapat sorotan dari Pep Guardiola. Awalnya pelatih berkepala plontos itu memberikan ucapan selamat kepada sang rival.

Namun, di sela-sela pernyataannya ia menyindir soal investasi Man United terhadap pemain yang lebih besar ketimbang Man City.

Baca Juga

Selama lima tahun terakhir, Manchester United sudah menggelontorkan dana 685 juta poundsterling (Rp 12,5 triliun). Sedangkan The Citizens hanya sekitar 660 juta poundsterling (Rp 12,1 triliun).

Dana fantastis tersebut sejatinya tak sebanding dengan prestasi Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, tim besutan Erik ten Hag hanya berkutat di 10 besar Liga Inggris dengan rangkaian kekalahan beruntun. Tapi musim ini beda drastis.

Baca Juga

1. Kebangkitan Setan Merah

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Bisa dibilang sejak kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford, Erik ten Hag langsung melakukan perombakan besar-besaran.

Perlahan tapi pasti, pelatih asal Belanda tersebut membuat mental juara anak asuhnya kembali bangkit.

Bahkan saat ini Man United menjadi klub yang disegani di Liga Inggris. Dalam daftar klasemen sementara, mereka menjadi pesaing kuat Man City dan Arsenal.

Man United menempel ketat rival sekotanya, Man City, yang saat ini menempati posisi kedua dengan raihan 55 poin.

Sedangkan, Arsenal masih tak tersentuh di puncak klasemen dengan menghimpun 57 poin.

Baca Juga

Menanggapi kebangkitan rival sekota, Pep Guardiola rupanya mengirim Psywar kepada Erik ten Hag.

Saat ditanya mengenai apakah Man United mampu menjadi pesaing kuat Man City pada musim ini, Pep memberikan jawaban nakal.

Baca Juga

"Jika mereka menghabiskan lebih banyak uang, ya! Itu karena mereka tidak menghabiskan, bukan?," ujarnya, dikutip dari Daily Mail, Selasa (28/2/23).

"Itu normal, mereka dalam posisi yang seharusnya. Kenyataannya adalah bahwa dua tim, Liverpool dan kami sendiri, telah melakukannya dengan sangat baik dalam jumlah."

"Itu normal. United harus ada. Selalu menjadi lawan kami lebih baik di musim sebelumnya dan sekarang lebih dekat. Apa pun bisa terjadi di Premier League."

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedPep GuardiolaLiga InggrisCarabao CupBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini