x

Progres Meningkat, Rekrutan Anyar Persik Kediri Optimis Naik Peringkat

Rabu, 1 Maret 2023 15:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23).

INDOSPORT.COM - Kemenangan Persik Kediri dengan skor 3-2 dalam Derby Jatim menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1, turut melambungkan optimisme seluruh anggota skuad.

Salah satunya Miftahul Hamdi, yang tampil cukup cemerlang. Dalam kemenangan itu, dia menyumbang 1 gol pada menit 22.

Lesakan rekrutan anyar tim dengan julukan Macan Putih pada transfer window itu lantas memicu motivasi rekan setimnya untuk lebih fight.

Flavio Silva lantas memperlebar keunggulan Persik dari gol menit 32. Feri Pahabol lalu memungkasi babak pertama dengan skor 3-0 dari gol menit 38.

Fokus yang sedikit menurun di paruh kedua berakibat nyaris fatal. Beruntung, Arema FC hanya mampu mengejar ketertinggalan dari 2 gol.

Baca Juga

Rohit Chand melesakkan bola ke gawang sendiri akibat salah antisipasi pada menit 83. Dedik Setiawan kemudian menambah gol menit 86.

"Yang pasti, saya bersyukur atas hasil pertandingan hari ini," ucap Miftahul Hamdi ketika sesi post-match press conferrence di Stadion PTIK Jakarta.

Baca Juga

"Perjuangan semua pemain sangat luar biasa dari menit awal sampai akhir. (Kemenangan ini) patut kami syukuri," tambah dia.

Sebagaimana diketahui, Miftahul merupakan bagian dari hasil strategi Persik selama melakoni masa transfer window Liga 1, Januari lalu.

Sebelumnya, dia juga mencatat beberapa penampilan selama putaran pertama. Hamdi tampil 7 kali membela PSS Sleman.

Baca Juga

1. Optimis Naik Peringkat

Pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23).

Miftahul Hamdi tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Divaldo Alves atas kesempatan tampil melawan Arema FC.

"Terima kasih coach sudah beri kesempatan, hingga saya bisa membuktikan pada pertandingan," tutur eks pemain Bali United tersebut.

Kontribusi Hamdi pun membuatnya kini mencatat 1 gol dan 1 assist dari 3 laga sejak didatangkan Persik Kediri dari PSS Sleman.

Kemenangan 3-2 atas Arema FC dalam Derby Jatim memang tak mengubah posisi Persik Kediri yang tetap terjerembab di papan bawah.

Begitu pula ketika mereka memenangi duel kontra Rans Nusantara FC dengan skor 5-1 pada laga home di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (23/02/23) lalu.

Baca Juga

Tim Macan Putih masih berada di urutan 17 klasemen Liga 1 dengan 23 poin. Catatan itu diraih dari 5 kali menang, 8 imbang dan 13 kali kalah.

Namun, dua kemenangan beruntun itu setidaknya semakin menipiskan jarak poin dengan sejumlah tim yang berada di papan tengah klasemen.

Baca Juga

Satu kemenangan lagi bisa mengantar Persik menggeser Barito Putera di urutan 16 dengan 25 poin. Begitu pula PSS Sleman (28), Dewa United dan Persikabo (29).

Kesempatan itu terbuka lebar, ketika Persik menggelar laga home di pekan ke-28 saat menjamu Barito Putera, Sabtu (04/03/23) mendatang.

"Semoga kami bisa lebih lagi ke depannya, juga membawa tim ini naik peringkat lebih keatas lagi," tandas Hamdi.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Miftahul Hamdi

Berita Terkini