x

Ada Penonton 'Gaib' di Laga Liga 1 Arema FC vs Persik Kediri, Siapa?

Rabu, 1 Maret 2023 09:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Suasana pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Laga Arema FC vs Persik Kediri pada pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (28/02/23), berakhir dengan skor 2-3.

Akan tetapi, terlepas dari hasil akhir yang mengecewakan bagi Arema FC tersebut, laga kemarin ternyata dihadiri oleh penonton 'gaib'. 

Sebagai informasi, Persik Kediri unggul lebih dahulu pada menit ke-22 lewat gol Miftahul Hamdi. Sepuluh menit berselang, tim Macan Putih tambah keunggulan melalui aksi Flavio Silva.

Yohanes Pahabol kemudian menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan Persik lewat gol pada menit ke-38.

Di babak kedua, permainan Persik sedikit mengendor. Hal itu dimanfaatkan Arema FC dengan terus lakukan tekanan hingga bisa mencetak dua gol bunuh diri Rohit Chand ('83) dan Dedik Setiawan ('86).

Baca Juga

10 menit terakhir jadi momen yang sangat krusial bagi Arema FC. Meski bermain tanpa penonton akibat disanksi Komdis PSSI, tim asuhan I Putu Gede dapat dukungan dari penonton 'gaib'.

Penonton 'gaib' yang dimaksud adalah warga sekitar Stadion PTIK yang menonton lewat gedung bertingkat di seberang lapangan.

Baca Juga

Mereka yang berdiri di balkon kamar dan juga rooftop terdengar menyanyikan yel-yel dukungan untuk Arema FC.

Para 'penonton' tersebut tentu tidak menyalahi aturan atau larangan dari Komdis PSSI. Mereka tidak berada langsung di stadion, tapi memanfaatkan celah yang ada.

Sayangnya, dukungan tersebut tidak bisa membantu Arema FC menyamakan kedudukan. Kendati ada banyak peluang di akhir babak pertama, hanya dua gol balasan yang tercipta.

Baca Juga

1. Arema FC Dinilai Bermain Bagus

Suasana pertandingan Liga 1 pekan ke-27 antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (28/02/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Meski Arema FC kehilangan tiga poin, pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, menilai Singo Edan bermain bagus, terutama di babak kedua.

Hal itu pun kemudian membuat Persik Kediri cukup kewalahan untuk mempertahankan keunggulan mereka.

"Arema FC main bagus, terutama di babak kedua," puji Divaldo Alves untuk lawannya tersebut.

Kekalahan dari Persik Kediri jadi yang kedua secara beruntun untuk Singo Edan. Sebelumnya, tim asal Malang tersebut kalah 0-1 dari Persib Bandung.

Hasil kurang apik hari ini juga membuat Arema FC turun ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 per hari ini, Rabu (01/03/23).

Baca Juga

Tim kebanggaan Aremania itu baru koleksi 32 poin dari 25 pertandingan, di bawah Persita Tangerang dan Persis Solo.

Arema FC masih menyisakan sembilan pertandingan, termasuk dua laga tunda lawan Bali United dan Borneo FC.

Laga tunda itu terjadi karena tim Singo Edan kesulitan mendapat kandang utnuk menggelar laga sejak mereka tak bisa memakai Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan atas Arema FC jadi yang kedua secara beruntun bagi Persik Kediri. Sebelumnya, tim juara Liga 2 2019 itu menang 5-1 atas RANS Nusantara FC.

Kendati menang, Persik masih berada di zona degradasi. Tim asal Kediri itu tempati peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan 22 poin dari 26 laga.

Baca Juga
Persik KediriAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini